Breaking

Thursday, February 2, 2023

Panwaslu Kecamatan IV Koto Aur Malintang Laksanakan Tes Wawancara PKD/Panwaslu Nagari Pemilu 2024


MWawasan, Padang Pariaman(SUMBAR)~ Sebanyak 13 Calon PKD/Panwaslu Nagari dari 5 nagari Se-Kecamatan IV Koto Aur Malintang ikuti seleksi wawancara Selasa 31/1/2023 di sekretariat Panwaslu IV Koto Aur Malintang. 

Sebelumnya Panwaslu kecamatan IV Koto Aur Malintang telah mengumumkan 16 nama calon panwaslu nagari lulus administrasi pada Sabtu 28/1/2023, namun dari 16 nama tersebut hanya dihadiri oleh 13 calon Panwaslu Nagari yang mengikuti seleksi wawancara. 

Ardian Salmi Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Nagari dan juga Ketua Panwaslu Kecamatan VI Koto Aur Malintang  menyampaikan "seleksi wawancara yang dilakukan oleh Pokja berjalan sukses dan sesuai dengan SURAT KEPUTUSAN BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM NOMOR : 5/KP.01/K1/01/2023 TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN PEMBENTUKAN PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KELURAHAN/DESA PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2024".

"Wawancara dilakukan dengan metode tanya jawab antara komisioner Panwaslu Kecamatan IV Koto Aur Malintang Ardian Salmi Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi Pendidikan Pelatihan Data dan Informasi (Ketua), Rosi Novrianti Koordinasi Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas, Asma Junita Koordinator Divisi Penanganan Pelanggan dan Penyelesaian Sengketa dengan peserta", jelasnya. 

"Ada beberapa kategori penilaian dalam wawancara ini diantaranya Penguasaan materi tentang Bawaslu dan strategi pengawasan Pemilu, tugas  dan wewenang Panwaslu kelurahan/Desa/Nagari, Peraturan Perundang-undangan mengenai Pemilu dan kepemiluan, Integritas diri dan netralitas, Motivasi dan Komitmen, serta pengetahuan dan muatan lokal", terang Ardian  Salmi. 


"Selanjutnya kami akan melakukan Pleno untuk menentukan siapa yang mendapatkan nilai tertinggi dan tentunya ditetapkan sebagai Panwaslu Nagari, kemudian akan diumumkan pada 4/1/2023 mendatang di Beberapa tempat", tutup Ardian Salmi.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas