Breaking

Wednesday, February 22, 2023

Cegah Rokok Ilegal, Babinsa Gurun Laweh Koramil 04/LL Lakukan Sosialisasi

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sertu Riza Babinsa Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang melaksanakan kegiatan sosialisasi peredaran rokok Ilegal kepada sales rokok keliling bertempat di Rt 02 Rw 04 kelurahan gurun laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. 

Dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal di kalangan masyarakat, Koramil 04/LL terus berupaya dalam memberikan pemahaman melalui sosialisasi dan penyuluhan terhadap para sales sales rokok keliling yang sekarang semakin banyak.

Penyuluhan tersebut dengan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para sales rokok keliling terkait larangan jual beli rokok ilegal beserta sanksi pidana dan denda atas pelanggaran perundang-undangan di bidang cukai.
 
Kegiatan penegakan dan sosialisasi tersebut dilakukan dengan melibatkan Personel Babinsa Koramil 04/LL. 

Saat dikonfirmasi di lokasi terpisah, Komandan Koramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi mengatakan bahwa, sosialisasi tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat terkait ciri-ciri rokok ilegal dan langkah apa yang harus dilakukan jika menemukan praktek peredaran rokok ilegal.

“Jangan sekali-kali memperjual belikan rokok ilegal tanpa pita cukai, karena hal tersebut dapat melanggar hukum, sehingga berdampak merugikan negara. Kami juga akan terus bekerjasama dengan instansi terkait untuk memantau dan mewaspadai peredaran rokok ilegal yang ada di wilayah”, tegas Danramil.

“Babinsa Kelurahan Gurun Laweh mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi perundang-undangan terkait peredaran rokok ilegal. Semoga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak memperjual belikan rokok ilegal”, tutup Sertu Riza.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas