Breaking

Tuesday, February 28, 2023

Bakal Dihadiri 1000 Mahasiswa, Wako Hendri Septa Sambut Baik Program USR Universitas Baiturrahmah


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sebanyak 1000 mahasiswa dan dosen Universitas Baiturrahmah Padang bakal mengadakan program University Social Responsibility (USR) atau tanggung jawab sosial ke-VII di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat terkait dengan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (27/2/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Baiturrahmah Padang yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan USR tahun 2023 ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Padang," ucap Wako.

Hendri Septa menambahkan, kegiatan USR yang diadakan oleh Universitas Baiturrahmah merupakan implementasi dari tridharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk tahun ini Kota Padang terpilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan USR ke-VII bakal diadakan selama empat hari, mulai dari 2 s.d 5 Maret 2023 di kawasan objek wisata Pantai Air Manis. Ada berbagai acara yang diadakan diantaranya; gotong royong, pengadaan tong sampah, penanaman pohon lindung, mural, ceramah agama, pemeriksaan kesehatan, sunatan massal, penyuluhan CHASE, lomba olahraga, kesenian dan keagamaan, serta kegiatan penting lainnya," sebut Wako Hendri Septa. 
 
Wako Hendri Septa berharap melalui kegiatan USR ini dapat menggairahkan semua sektor perekonomian di Kota Padang. Mulai dari sektor perdagangan, kesehatan pariwisata dan serta pendidikan. Karena hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan Kota Padang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition).

"Kami berharap melalui kegiatan yang diadakan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM yang ada dikawasan objek wisata Pantai Air Manis," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Sekdako Andree Algamar dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan OPD terkait, Lurah dan Camat Kecamatan Padang Selatan dan Direktur Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert dan jajaran.

#Mul/Prokopim Pdg/Nikel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas