Breaking

Saturday, January 28, 2023

Sat.Res Koba Polres Muratara,Berhasil Menangkap BD Pengedar Narkotika Sejenis Sabu


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas Utara berhasil menangkap pengedar narkotika jenis sabu,Nopriyadi (35) warga  Dusun III Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Provinsi  Sumatera Selatan, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 23.00 Wib.

Pengedar narkotika jenis sabu yang sudah meresahkan masyarakat ini digerebek petugas di sebuah pondok  yang berada di Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit Kabupaten  Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. 

Dari hasil penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti berupa , sebelas bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis shabu dengan berat brutto 2,03 gram. Dua buah timbangan digital merk Digipounds dan Taffware, satu buah kotak berwarna hijau, satu buah kotak minyak rambut merk POMADE berwarna biru. Dua buah kotak rokok merk Gudang Garam dan Vigor, dua buah pipet plastik (seko), satu buah kotak permen warna hijau, satu buah kantong asoy yang berisikan plastik klip bening, dua buah alat hisap shabu (bong) dan dua buah korek api.


Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/A/  05 / I /2023/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES MURATARA/POLDA SUMSEL Tanggal 26 Januari 2023. 

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik melalui Kasat Narkoba, AKP Darmanson, SH mengatakan sebelumnya personil Sat Res Narkoba Polres Muratara mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Batu Gajah sering terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis Shabu yang sudah meresahkan.  Berbekal informasi tersebut team Sat Res Narkoba  melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut guna di lakukan penindakan.



 Dan pad akhirnya  memang benar didapati  seseorang laki-laki yang merupakan pelaku pengedar Narkotika jenis sabu dan merupakan TO dari Sat Res Narkoba. Pada saat di lakukan penindakan  tersangka  diduga sedang menimbang narkotika jenis shabu ke dalam beberapa plastik klip kecil bening guna untuk diedarkan. Dimana sebelumnya team Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Muratara melaksanakan giat penangkapan terhadap seseorang laki- laki yang pada saat itu sedang berada di sebuah pondok yang berada di desa Batu Gajah baru Kecamatan Rupit.  Kemudian team mendekati pelaku  yang sedang menimbang shabu tersebut dengan timbangan elektronik dengan paket paketan kecil. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ruangan ditemukan di dekat pelaku tersebut barang bukti. Kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Muratara guna penyidikan proses hukum,"Tukasnya.


#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas