Breaking

IKLAN BAWASLU



Monday, January 9, 2023

Berikan Pengarahan di SMPN 33, Babinsa Koramil 04/LL Imbau Pelajar Hindari Tawuran


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Serma Eriyus Babinsa Kelurahan Parak Laweh Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang mengimbau kepada seluruh siswa SMP Negeri 33 Parak Laweh, agar jangan tawuran antar siswa.

Kegiatan bertempat di SMP Negeri 33 Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Dalam arahannya, Serma Eriyus menekankan kepada siswa, agar jangan terpancing emosi apabila berpapasan dengan siswa dari sekolah lain, yang pada akhirnya berujung tawuran.

“Akibat kenakalan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah, kerap menimbulkan keresahan warga. Hal itu berawal dari saling adu mulut, saling ejek dan akhirnya terjadi aksi saling lempar,” ucap Serma Eriyus. 

Disampaikan Babinsa Kelurahan Parak Laweh itu akibat dari saling lempar dan bahkan menggunakan senjata tajam, membuat warga masyarakat resah. Pada akhirnya akan berujung pada penyesalan akibat dari perbuatan siswa. Maka dari itu diharapkan tidak ada siswa SMP Negeri 33 Parak Laweh khususnya, yang terlibat aksi tawuran.

Terkait hal itu, Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi  menyebutkan, tawuran di kalangan pelajar harus diantisipasi sejak dini. Semua pihak harus berperan, baik guru maupun orangtua siswa.

“Orangtua dan tenaga pendidik harus bisa memberikan arahan kepada anak, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sebab cenderung terjadinya tawuran adalah akibat dari pergaulan bebas,” tegas Mayor Inf Tarmizi. 

Danramil 04/LL menuturkan, Aparatur Kewilayahan, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, harus dapat mendeteksi sedini mungkin terjadinya permasalahan di masyarakat. Apabila hal itu dapat dilakukan, maka tawuran di kalangan pelajar tidak akan terjadi.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Minggu 05 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas