Breaking

Monday, December 5, 2022

SPBU Muara Rupit Diduga Mengutamakan Pelayanan Moge yang Sudah Dimodifikasi


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Bahan Bakar minyak(BBM) bersubsidi jenis pertalite justru oknum petugas SPBU di kelurahan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) diduga malah mengutamakan pelayanan para pengepul dengan menggunakan Motor gede(MOGE)yang sudah di modifikasi  dari pada pengendara motor jalur Normal.

Sedangkan antrian di SPBU Rupit menggunakan 2 (dua) jalur, yakni pengendara motor jalur Normal dan jalur Moge bagi para pengepul.

Salah satu pengendara motor awalni sebagai ketua umum organisasi pemuda langit buru mengakui,dirinya merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak jenis pertalite, menurutnya  untuk mengisi motor saja dirinya harus menunggu antri berjam-jam Karna banyaknya pengepul yang menggunakan motor besar yang sudah di modifikasi penampung mainyak.

Lanjut,"Ini sangat menganggu,aktifitas kami jadi terhambat,Karna pihak SPBU mengutamakan pengepul minyak dengan menggunkan Moge,sehingga minyak jadi  cepat habis," ungkap Awalni.

Ia berharap kepada pemerintah agar dapat bertindak tegas kepada oknum pengepul minyak bersubsidi jenis pertalite dan juga kepada pihak pengelola SPBU terkait khususnya di kelurahan Muara Rupit, yang menyalurkan minyak tidak tepat sasaran.


Dari hal tersebut dapat dipastikan penyaluran BBM jenis pertalite oleh pihak SPBU di kelurahan Rupit tidak tepat sasaran,telah melanggar Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2018 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas, dan Liquefied Petroleum Gas.

Pada intinya, Penyalur Retail (SPBU/SPBN/SPBB (Bunker) dan bentuk lainnya) hanya dapat menyalurkan Bahan Bakar Minyak kepada pengguna akhir dan dilarang menyalurkan Bahan Bakar Minyak kepada Pengecer (yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan)," tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas