Breaking

IKLAN BAWASLU



Thursday, December 1, 2022

Himbau Warga Tidak Menebang dan Membakar Pohon Sembarangan di Hutan, Babinsa Koramil 04/LL Gelar Komsos ke Warga


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tarantang Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Pelda Rusli, melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Ia menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan dan menebang kayu dihutan dan selalu menjaga kelestarian alam.

Sementara itu Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi  menyampaikan bahwa Babinsa harus memberikan himbauan dan anjuran kepada warga binaan di wilayahnya, agar tidak sembarangan membakar lahan dan menebang pohon sembarangan.

“Kegiatan tentang anjuran dan himbauan ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan dan adanya Ilegal Logging, jadi Babinsa harus selalu memberikan himbauannya kepada warga di desa binaannya,” ucapnya.

Selain itu Babinsa juga memberikan Informasi tentang undang-undang larangan melakukan pembakaran hutan dan ilegal loging yang ancaman hukumannya cukup berat bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat agar melaporkan kepada Babinsa atau aparat lainnya jika terdapat adanya aktifitas yang melanggar hukum dengan membakar dan menebang pohon sembarangan di Hutan,” ungkapnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Minggu 05 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas