Breaking

Wednesday, November 2, 2022

Program Prioritas Kadis Pertanian Muratara di Sektor Pertanian dan Peternakan


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Dinas Pertanian Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, menyebutkan pengembangan sektor pertanian dan peternakan merupakan program prioritas kedepannya.

“Kedua sektor ini sebagai program prioritas, tentunya sangat diharapkan bisa memiliki daya saing yang berkelanjutan serta lebih modern lagi,” kata Kepala Dinas pertanian Ade Meiri, Selasa (01/11/2022).

Dikatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa program yang bertujuan untuk menyukseskan kedua program prioritas tersebut seperti sektor pertanian untuk mendukung kelancaran petani bawang di beberapa Desa yang ada di Muratara untuk mendapatkan bibit unggul.

Sedangkan untuk sektor Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) lanjut Ade Meiri, pihaknya juga akan lebih meningkatkan produktivitas pertanaman dan akan menyerahkan bantuan pemerintah berupa bibit jagung.

“Program-rogram bantuan ini, ada yang bersumber dari dana APBN serta ada juga bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait pengembangan TPH agar lebih baik lagi pihaknya melakukan pendataan Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) yang diharapkan pengembangan program tersebut agar tepat sasaran.

“Pengembangan TPH pihaknya juga melakukan pendataan bagi CPCL yang diharapkan pengembangan program tersebut akan tepat sasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut wanita berhijab ini menambahkan, terkait kondisi alam dan geografis juga akan menjadi perhatian pihaknya sebab untuk berhasilnya pengembangan program ini tentunya akan sangat dipengaruhi oleh kondisi alam", tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas