Breaking

Saturday, November 19, 2022

Perayaan 1 Abad PSHT cabang Muratara, Pusat Madiun di Padepokan Ranting Nibung Gelar Kirab 100 Tumpeng


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~  Peringatan satu abad persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT)Cabang Kabupaten Muratara, Pusat Madiun Di Padepokan Ranting Nibung di  Desa Bumi Makmur kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara), Provinsi Sumatera Selatan pada  tggl 18/11/2022  Minggu yang lalu, berjalan sukses .


Peringatan satu abad PSHT  dilaksanakan di padepokan setia hati Terate dipadepokan persaudaraan Setia Hati Teratedi  Desa Bumi Makmur kecamatan Nibung dihadiri mas Yoyok Sugianto Ketua cabang  PSHT Muratara, Camat Nibung Yusnadi, Kapolsek, Danramil,kepala desa bumi makmur, seluruh ranting PSHT SE kabupaten Muratara,dari Kabupaten Musi Rawas dan kabupaten Sarolangun Jambi turut hadir.


Kegiatan peringatan satu abad PSHT diisi dengan berbagai kegiatan atraksi yang diperagakan oleh para warga PSHT seperti pencak silat,mematahkan benda keras dengan tangan kosong dan dilanjutkan juga pengajian Akbar oleh KH Ahmad Rofi'i Mahfudz (Gus Eeng dari Sidoarjo Jawa timur).


Ketua cabang PSHT  Kabupaten Muratara,Mas Yoyok sugianto,di ketuai Panitia Suhandoko/Kang mas Eko,di Bantu Dewan Ranting Kang Mas Sarwoto," mengucapkan,rasa  sukur alham dulillah  dalam peringatan satu abad PSHT berjalan  sukses tanpa halangan suatu apapun. Atas nama pengurus cabang kami mengucapkan  selamat datang dipadepokan Nibung ini kami menghajatkan untuk bisa melaksanakan untuk memperingati 100 Tahun Persaudaraan setia hati terate. Oleh karena itu kebanggaan kita semua bisa menjadi warga PSHT adalah dengan tujuan nya mendidik manusia berbudi luhur tau benar dan salah serta bertaqwa kepada tuhan yang maha esa," ucapnya.


Lanjut,Untuk itu ia juga menyampaikan inilah organisasi yang ada di kecamatan nibung Muratara provinsi sumatera selatan serta indonesia maka kami satu abad PSHT untuk dunia. Saat ini kita sudah memiliki 370 cabang diseluruh indonesia dan 12 cabng diluar negeri. Untuk itu kami mengharapkan dari pemerintah apabila ada kepentingan insyallah kami siap membantu untuk menjaga ketertiban, keamanan serta mensukseskan dan juga menjaga NKRI tetap harga mati. Dengan pelaksanaan ini terbayar sudah sebagai warga PSHT telah dimulai pada tanggal 28 kemarin kitamengadakan esakab saat ini kita menyaksikan kirab tumpeng 100 yang berspilosopi seratus tahun hadirnya warga PSHT ini untuk itu dengan tema "Ora ono kemulyaan tanpa persaudaraan, ia juga mengingatkan kepada warga PSHT mari kita bangkit, mari kita hilangkan perbedaan dan saat ini PSHT sudah mendunia. Bila masih ada yang berispat kesukuan, kelompok, hilangkan dari sekarang kita berpikir untuk kultur nasional oleh karena itu mulailah dari SDM kita. Ia juga berharap untuk ikut pada kegiatan pengajian akbar dalam ramgkaian kegiatan peringatan 100tahun PSHT. Ia menyampaikan semboyan "Selama Bumi masih dihuni manusia, selama matahari masih terbit dari timur begitulah persaudaraan PSHT akan tetap jaya selama lamanya," katanya.


Selanjutnya Camat Nibung Yusnadi,S IP  menyampaikan sambutan mengucapkan alhamdulillah atas kegiatan peringatan 100 Tahun PSHT dengan menggelar berbagai atraksi yang diperagakan dan sangat memukau seperti mematahkan besi dengan tangan kosong. 

Camat mengatakan PSHT yang dikecamatan nibung ini sangat aktif bisa ambil bagian dalam membantu kami dalam pembangunan, keamanan, dimana anggota PSHT berada ayomi ajak masyarakat kita bersama sama untuk membangun, menjaga keamanan agarvkecamatan nibung ini tetap aman, damai, tentram, dan makmur saya yakin anggota PSHT ini telah terdidik secara mental, fisik dimana berada akan menjadi panutan, jadi contoh dan itu sangat berarti bagi kami dari pemeritahan dalam menciptakan suasana aman damai dan sejahtera," tutupnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas