Breaking

IKLAN BAWASLU



Saturday, November 26, 2022

Pemko Dumai Bersama Dinkes Serahkan Bantuan pada Puskesmas dan Posyandu

Wali Kota Dumai Pasal, SKM,MARS menyerahkan bantuan secara langsung didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Syaiful, MKM berupa Antropomerti Stimulan Jamban dan baju seragam (Doc.feri)

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Pemerintah Kota (Pemko) Dumai  melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai menyerahkan beberapa bantuan kepada pihak puskesmas, perwakilan RT dari 6 kelurahan, dan kader posyandu se-Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, pada Rabu (16/11/2022) yang lalu.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Kepala Dinkes Dumai, dr. Syaiful, MKM, berupa antropomertri kit, stimulan jamban, dan baju seragam.

Antropometri Kit yang terdiri dari baby scale (timbangan anak), infantrometer, timbangan digital, pengukur tinggi badan atau panjang badan, dan pengukur lila diserahkan Wali Kota Dumai kepada perwakilan 79 posyandu se-Kota Dumai.

Kemudian, stimulan jamban diserahkannya kepada perwakilan RT dari 6 Kelurahan, yaitu Kelurahan Buluh Kasap, Gurun Panjang, Laksamana, Sungai Geniot, Bangsal Aceh, dan Batu Teritib dengan total 56 unit closet, 464 ZAK semen, 116 gorong-gorong, 116 pipa paralon (setiap rumah mendapatkan 1 closet, 8 ZAK semen, 2 gorong-gorong, dan 2 pipa paralon).

Sedangkan baju seragam, diberikan secara simbolis kepada 79 posyandu balita dari 197 posyandu balita dengan total penerima 985 orang . Baju seragam juga disalurkan ke 66 posyandu lansia dengan jumlah total penerima 330 orang.

Wali Kota Dumai, Paisal dalam kesempatan ini mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka apresiasi kepada para kader posyandu dan puskesmas yang berhasil menekan angka stunting di Kota Dumai, sekaligus memotivasi para Kader Posyandu se-Kota Dumai agar lebih semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Alhamdulillah angka stunting di Dumai saat ini telah mengalami penurunan yang signifikan. Tahun 2021 berdasarkan hasil survei Status Gizi Indonesia (SSGI) kasus stunting di Dumai berada diangka 23 persen, namun alhamdulillah sekarang sudah turun diangka 8,9 persen. Ini suatu keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya.

#Diskomimfo/Muhardi

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Minggu 05 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas