Breaking

Wednesday, November 23, 2022

Pada Peringatan HKN ke-58, Wali Kota Launching Logo dan Nama Baru RSUD Dumai: dr.Suhatman, MARS


MWawasan, Dumai (RIAU)~ Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 di Kota Dumai di gelar berlangsung semarak, dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai,pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai tersebut,  di hadiri oleh 1500 tenaga kesehatan, kader posyandu baik lansia maupun balita serta puskesmas se-Kota Dumai.

Walaupun kondisi cuaca hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat para hadirin untuk memeriahkan puncak peringatan HKN di Kota Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini turut hadir dalam acara peringatan HKN yang mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’.

Sebelum memberikan arahan dihadapan seluruh hadirin, Wali Kota Dumai secara resmi meluncurkan (launching) logo dan nama baru Rumah Sakit Umum Daerah Dumai, yaitu RSUD dr. Suhatman, MARS.

Dalam arahannya, orang nomor satu Dumai ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Kota Dumai,” ucapnya.

Menurutnya, tanpa bantuan dan kerja keras dari segenap tenaga kesehatan baik dari kader posyandu, puskesmas, dan lainnya, Pemko Dumai tentunya tidak akan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal

“Kami dari Pemko Dumai terus memberikan yang terbaik dibidang kesehatan melalui program Khidmat Kesehatan. Insyaallah, dengan dukungan dan doa kita bersama, tahun 2023 Khidmat Kesehatan klir,” tutur Paisal.

Untuk mencapai itu, Paisal menyampaikan dalam waktu dekat Kota Dumai dapat mencapai cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

“Ini perlu sinergi yang baik dengan BPJS Kesehatan sehingga dapat tercapainya UHC di wilayah Kota Dumai. Dengan tercapainya UHC bapak ibu, insyaallah Khidmat Kesehatan yang merupakan komitmen Pemko Dumai dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Dumai dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Untuk memotivasi para kader posyandu dalam memberikan pelayanan, Pemko Dumai akan memberikan penghargaan lebih baik dari tahun ini kepada posyandu terbaik berupa hadiah umroh bagi yang muslim, ke Yarussalem bagi yang nasrani, dan ke Tiongkok bagi yang konghucu atau budha.

“Tahun ini, 15 kader posyandu akan kita berangkatkan umroh. Tahun depan, akan kita tambah lagi kuota nya,” pungkasnya.

Kegiatan ini diwarnai juga dengan undian kupon berhadiah (doorprize) menarik seperti kulkas, kompor, kipas angin, dispenser, rice cooker, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya
Pada momen ini Wali Kota Dumai didampingi Ketua TP PKK Kota Dumai turut menyerahkan penghargaan dengan berbagai kategori, diantaranya, penghargaan dan apresiasi dalam penanganan Covid-19, penghargaan Puskesmas dengan kinerja terbaik, dan penghargaan pengabdian kader selama 10, 20, dan 30 tahun, serta penyerahan penghargaan untuk 10 kader posyandu balita dan 3 orang kader posyandu lansia Khidmat Kesehatan.

Tak hanya itu, dalam rangkaian acara puncak HKN juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang posyandu terbaik tingkat Kota Dumai, hadiah lomba senam Jingel SIAP, hadiah Happy Volly Ball, hadiah Open Turnamen Domino dan Fun Game Domino, serta hadiah oper tepung yang telah digelar Dinkes Dumai beberapa waktu lalu.

Turut hadir Danlanal atau yang mewakili, unsur Forkopimda Kota Dumai, Asisten I, II, dan III Setdako Dumai, Kepala Dinkes Kota Dumai, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat, Kapolsek se-Kota Dumai.

Hadir juga Direktur RSUD Kota Dumai, pimpinan Rumah Sakit Pertamina Dumai (RSPD), jajaran struktural, fungsional, dan TKPK dilingkup Dinkes Dumai, utusan Fasilitas Kesehatan Vaksinasi, Kepala Puskesmas, serta hadirin tamu undangan.

#Muhardi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas