Breaking

Wednesday, November 9, 2022

Dinas Pertanian Memprioritaskan Program Kerja Tahun 2023, Tanaman Cabai dan Bawang


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan melalui dinas pertanian fokus memperioritaskan Program  pengembangan tanaman cabai dan bawang merah tahun 2023, guna memenuhi konsumsi masyarakat Muratara.

Kepala Dinas Pertanian Ade Meiri saat dikomfirmasi awak Media di Ruang kerjanya pada hari Rabu(9/11/22),  ia menyampaikan himbauan, agar masyarakat dapat Memanfaatkan lahan  tidur di sekitar pekarangan rumah  dengan menanam tanaman hortikultura supaya lahan tersebut bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah tangga dan keluarga bisa membangkitkan ekonomi.

Lanjut,Ade Meiri dengan memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah sebagai tempat menanam holtikultura tentu bisa berhasil karena setiap waktu mengurus tanaman bisa dirawat dengan baik apalagi untuk ibu rumah tangga.

Contoh di Desa Lesung Batu Muda sudah Menamfakkan hasilnya yang menanam bawang merah dengan adanya lahan di kelolah dengan baik,dan di desa Noman baru telah berhasil lahan penanaman Cabai  alhaam dulillah dengan adanya bersusah payah lahan di tanam Cabai dengan hasil yang sudah Memuaskan," ucapnya.



Dengan mendorong dan mendukung program pemerintah Muratara kepala dinas pertanian Ade Meiri terus berupaya memberikan semangat dan suport kepada masyarakat untuk lebih fokus memanfaatkan lahan tidur baik disekitar lingkungan pekarangan rumah maupun lahan kosong agar menanam tanaman cabai,bawang merah untuk memenuhi konsumsi masyarakat," jelasnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas