Breaking

Thursday, November 10, 2022

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos dengan Warga Binaan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk  membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Personel Babinsa Kelurahan Bandar Buat Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Tambusai Sertu Jumadi beserta Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Kilangan Aiptu Suswanto. 

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan serta masyarakat di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu, saya himbau kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan yang bersifat positif dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya masalah menjaga kesehatan serta masalah keamanan di daerah binaanagar lebih kita tingkatkan lagi. 


“Apabila kita sudah terbiasa dengan hidup bersih dan merasa nyaman dilingkungan kita sendiri maka kita akan lebih giat untuk bekerja dan tak lupa pula Babinsa menyampaikan kepada para orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak anak kita karena saat ibi sering terjadi tawuran, maka itu menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas