Breaking

Wednesday, November 23, 2022

Babinsa- Bhabinkamtibmas Komsos dengan Staf Kelurahan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Parak Laweh Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Eriyus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubeg Bripka Zul Efri melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan Parak Laweh, bertempat di Kantor Kelurahan Parak Laweh. 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Aparatur Pemerintah Kelurahan, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Serma Eriyus mengungkapkan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah Kelurahan, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan / Desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Di kesempatan yang sama Bripka Zul Efri menambahkan," dengan kegiatan Sambang ini tentunya komunikasi dengan pemerintah Kelurahan terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.

Sementara pihak dari kelurahan mengatakan dalam keadaan cuaca yang tidak menentu saat ini kami dari kelurahan selalu berkordinasi dengan pejabat Rt dan Rw di wilayah jajaran kelurahan Parak Laweh, apabila terjadi sesuatu masalah agar pihak dari Rt dan Rw segera melaporkan kepihak kelurahan. 

Di tempat terpisah Komandan Koramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi  menyampaikan, “dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah desa / kelurahan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI - POLRI dengan Pemerintah," tutupnya.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas