Breaking

Monday, October 31, 2022

Pemkab Muratara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara(Muratara), menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di aula pemkab Muratara, Senin (31/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Bupati HDS melalui, Wakil Bupati Muratara innayatullah, Kapolres, Danramil, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat se-Kabupaten Muratara, Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Muratara Innayatullah dalam Sambutannya mengatakan, Hari ini saya menyampaikan salam dan Permohonan  maaf kepada Bapak kyai Bapak K.H. Solihin Bahwa  bupati mohon izin tidak bisa hadir karena beliau hari ini harus berangkat ke Jakarta tidak boleh diwakilkan karena insya Allah di akhir tahun ini kita akan mendapat 4 tower baru khusus sinyal insyaallah ada di Kecamatan Ulu Rawas  yang tidak punya sinyal mungkin di ujung tahun ini semuanya akan di selesaikan Pemasangan tiang sinyal dan tangkapan sinyalnya.

kami khusus dari kesra dan pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas Utara mengucapkan selamat datang kepada ustadz Drs K. H. Solihin Hasibuan m.pdi beserta rombongannya Kemudian beliau sudah sering datang ke Muratara kali beliau pernah di Masjid Taqwa.

Sambungnya, Kegiatan Maulid nabi kami letakkan tahun ini di ujung akan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Muratara masjid mushola lapangan bahkan di sekolah-sekolah untuk mengadakan maulidan jadi untuk nutupnya Baru pemerintah daerah pada saatnya nanti kita juga mungkin jadi pembuka acara ini tergantung dengan proses anggaran yang bisa dilakukan karena di pemerintah daerahnya tidak seperti di masjid," cetusnya.

Masih lanjut, terutama di bidang keagamaan di bidang SDM yang sumber daya manusia yang kami harapkan  pembangunan itu ada dua hal satu ada yang tampak pembangunannya ada yang tidak tampak langsung kalau yang tampak langsung pembangunannya dari segi fisik misalnya kantor bupati saat ini kondisi jalan, lampu Jalan Sekolah, Puskesmas, rumah sakit, gedung- gedung, yang ada lapangan-lapangan, yang sudah diperbaiki itu pembangunan dari segi fisik yang nampak langsung pembangunan itu tapi ada pembangunan yang tidak tampak yaitu nilai spiritual nilai keagamaan," jelasnya.

Syukur alhamdulillahnya, terima kasih atas dukungan masyarakat di sini ada bagian masyarakat terutama ibu-ibu di Muratara,Selesai kami dilantik menjadi bupati dan wakil bupati  pesta malam sudah ditutup sampai hari ini tidak ada lagi pesta malam itu semua karena keinginan masyarakat besar di Kabupaten Musi Rawas Utara dari 82 Desa 7 Kelurahan waktu itu hanya 4 desa yang tidak suka pesta malam itu ditutup akhir-akhirnya di ujung-ujung mereka jadi suka semua dengan bukti video mendukung pesta malam ditutup oleh Kepala Desa.

Kemudian  kami juga sudah mengirim beberapa santri melalui LPTQ 300-an santri dan separuh sudah pulang dan lebih kurang anak-anak kita 100 orang sudah hafal Alquran 30 juz hari ini ada yang kuliah keluar dari muratara, Bupati menginginkan bahwa anak-anak yang hafal Quran itu setelah habis masa pesantrennya jangan balik dulu ke muratara carilah dulu ilmu banyak-banyak atau yang keluar negeri ada yang Arab," tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas