Breaking

Sunday, October 30, 2022

Kunjungi Pelaku UMKM di Wilayah Binaan, Babinsa Korami; 04/LL Berikan Semangat Tingkatkan Usaha


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Riza dan Bhabinkamtibmas serta lurah melaksanakan kegiatan Kosmos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan menengah), Kalurahan Gurun Laweh tepatnya di Jalan Ujung Tanah Rt 04 Rw 03. 

Kegiatan yang dilakukan selaku Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

Babinsa Sertu Riza juga mengatakan, agar para pelaku produksi agar lebih giat lagi dalam mengembangkan usaha yang sedang digelutinya dikarenakan kita sudah kita sudah memasuki masa new normal dan mudah mudahan usaha yang digelutinya akan semakin lancar kedepanya nanti. 

“Para pelaku pruduksi, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah kelurahan, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama,”.

Menjalin komunikasi sosial dengan pelaku UMKM, Bapak Rudy (55 th) merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku.

Di tempat terpisah, Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini untuk menjalin hubungan dengan warga binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” jelas Danramil.

“Sebagai Babinsa menghimbau agar para pelaku tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas