Breaking

Thursday, September 29, 2022

Pemda Pasaman Buka Peluang Investasi di TWA Rimbo Panti, Wabup Sabar AS: Kita Siapkan 571 Hektare


MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, membuka seluas luasnya bagi para pengusaha atau investor yang ingin berinvestasi menanamkan modalnya di Pasaman. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS Rabu (28/9/2022) di kediamannya. Ia mengatakan, dimana Pasaman memiliki salah satu program perioritas pembangunannya adalah pariwisata. Oleh karena itu, arah pembangunan sektor wisata ini difokuskan pada beberapa titik. 

"Diantaranya, pengembangan pariwisata terpadu yang ada di Bonjol, dimana disana ada titik Kulminasi Katulistiwa, kemudian berpadu dengan wisata sejarah Tuanku Imam Bonjol, ada masjid sebagai Icon religius, lalu ada juga air panas, terus ada juga pegiat atau usaha katus," kata Sabar AS sebagaimana dilansir WARTASIBER.COM. 

Selain pengembangan objek wisata Bonjol, Wabup Sabar AS juga menyebutkan,Taman Wisata Alam Rimbo Panti, juga menjadi perioritas Pemda Pasaman untuk pengembangan kedepan agar lebih baik. 

"Dari itu, dengan adanya nanti investor yang akan mengembangkan objek wisata TWA Rimbo Panti, tentu semua ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat dengan membuka peluang usaha pengembangan UMKM sekitar lokasi objek wisata," sebutnya. 

Sebab lanjut Sabar AS, terdapat juga Taman Wisata Alam (TWA) Rimbo Panti ini, sesungguhnya sangat perspektif berpeluang untuk dijadikan penguatan fungsi pengembangan pariwisata. Nah oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman memberikan peluang peruntukan lahan seluas 571 hektare yang digunakan untuk pengelolaan destinasi wisata. 

"Dilokasi TWA Rimbo Panti seluas 571 hektare tersebut, ada air panas yang dikelola dengan baik untuk pemandian air panas. Hal ini sebuah wisata yang primadona disebut dengan wisata sehat, terapi kesehatan melalui air panas, saung dan sebagainya, tentu akan lebih bagus lagi jika dikembangkan hingga menarik," jelasnya. 

Diterangkan Wabup Sabar AS, ini juga merupakan potensi peluang bagi pihak ketiga untuk bisa berinvestasi menanamkan modalnya sebagai lapangan usaha yang bisa dikembangkan. Begitu juga dengan home stay, kuliner, rumah makan yang bisa dikembangkan disana TWA Rimbo Panti. 

"Karena di lokasi  TWA Rimbo Panti ini, akan menjadi tempat persinggahan pengunjung. Sebab TWA menjadi tempat perlintasan dari beberapa daerah, seperti Medan Sumatera Utara, Riau,bahkan juga dari Jakarta," ujarnya. 

Selain menikmati objek wisata yang ada, pengunjung juga bisa menikmati makan bahkan melihat flora dan fauna, nanti juga bisa nginap dilokasi TWA dan keberagaman hayati disana, terangnya. 

Wabup mengajak kepada para pengusaha atau investor yang ingin berinvestasi menanamkan modalnya, pihaknya sangat terbuka sekali. Silahkan kalau ada yang mau berinvestasi akan banyak kemudahan didapat. 

"Baik dari segi perizinan juga akan dikoordasikan terhadap stakeholder terkait, nanti akan kita permudah sehingga ada kenyamanan berinvestasi ," ajak Wabup Sabar AS. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan H. Benny Utama dan Sabar AS memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi investor dengan sebuah kemudahan prima, perizinan yang mudah dan intinya mari berinvestasi di Pasaman. 

#*/Jasmaidi/Wet

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas