Breaking

Monday, September 5, 2022

Nenek Ginem 70 Tahun Harapkan Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Tuba


MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)! Nenek Ginem (70 Th) warga Gang Lampos RT/RW 02/02 Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang sangat mengharapkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Pasalnya, kondisi tempat tinggal rumah Nenek Ginem saat ini sangat memprihatinkan. Minggu, (04/09/2022).

Rumah berukuran 5×7 meter yang ditempati Nenek Ginem hanya terbuat dari bilik Bambu dan Triplex. Saat ini rumah nenek Ginem pun sudah mau roboh dan didinding bilik bambu rumahnya sudah rapuh dan lapuk dimakan rayap. Sementara, atap gentingnya hanya sekedar menggunakan asbes yang kondisinya sudah mengalami kerusakan dibeberapa titik. Sehingga jika turun hujan, atapnya bocor.

Aris (38) anak nenek Ginem mengatakan, "Ya, selama tinggal dirumah tersebut, sudah sering mengajukan proposal ke Pemkap Tuba dan salah satu tetangga pun di tahun 2020 pernah juga mengajukan proposal ke Baznas Tuba untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Namun, hingga sekarang belum juga menerima bantuan bedah rumah," ucapnya.

Sambung Aris, “Sudah lama mas. Sudah sering mengajukan proposal. Tetapi sampai sekarang ya belum ada bantuan bedah rumah,” lmbuhnya.

Nenek Ginem sehari-hari bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu. “Kalau sekarang nenek Ginem sudah tidak bekerja lagi, dengan kondisi yang sudah tua dan sering sakit. Kalau dulu iya masih bisa kerja untuk makan sehari-hari,” terang Aris.

Nenek Ginem pun mengatakan, "Selama ini belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah, dan nenek Ginem berharap kepada Pemerintah  Kabupaten Tulang Bawang dapat mendengar keluhannya ini, apalagi sekarang dengan cuaca yang tidak menentu, sering datang hujan lebat di sertai angin kencang, jadi saya merasa Was Was saat di dalam rumah dengan keadaan rumah yang seperti ini," keluh Nenek Ginem. 

#Tim/redi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas