Breaking

Sunday, September 4, 2022

KPU Padang Pariaman Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula dengan Wartawan Se Kabupaten Padang Pariaman


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Minggu 4/9/2022,  KPU Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Coffee Morning  dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula dengan wartawan Se-Kabupaten Padang Pariaman di hall KPU Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan Cofee morning ini dihadiri oleh Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Padang Pariaman dan beberapa jajaran sekretariat KPU Kabupaten Padang Pariaman Serta lebih kurang 40 orang wartawan dari berbagai media di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Ketua KPU kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi, SH menyampaikan bahwa pendidikan pemilih merupakan tugas dari seluruh stakeholder terkait, termasuk juga tugas pers karena media juga berfungsi sebagai pengawal demokrasi yang sifatnya mencerdaskan dengan seluruh berita yang diproduksi

Erik Estrada S.Pd.I Ketua Divisi Sosialisasi dan partisipasi masyarakat juga menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Padang Pariaman akan mengadakan lomba Vlog yang pesertanya adalah siswa SMA sederajat atau mahasiswa yang merupakan pemilih pemula, Aktor yang ada dalam video tersebut langsung menjadi duta Demokrasi.

Dipaparkan juga oleh Erik untuk jadwal lomba vlog: Pendaftaran dan Pengumpulan karya tanggal 5 September - 25 September 2022, Verifikasi tanggal 6 September - 30 September 2022, Penilaian Netizen dan Proses Upload tanggal 6 September - 10 November 2022.

Setiap peserta lomba akan diberikan hadiah oleh KPU Kabupaten Padang Pariaman, tambah Erik.

Disampaikan juga oleh Ratna Juita, SE Ketua Divisi Perencanaan dan Data bahwa pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sampai Agustus 2022. Padang Pariaman memiliki jumlah Pemilih sebanyak 303.173 jiwa, data tersebut bersumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman dan masyarakat melewati Aplikasi lindungihakmu.

Aplikasi lindungihakmu ini dapat diperoleh dari PlayStore dan bisa diakses oleh siapa saja untuk mengecek status pemilihnya, jelas Ratna Juita.

Ory Sativa Syakban S. Pd.I ketua divisi teknis penyelenggaraan KPU Kabupaten Padang Pariaman menuturkan bahwa sampai hari ini, Minggu 04 September 2022, KPU Padang Pariaman sedang memverifikasi administrasi 24 partai politik yang sudah mendaftar sebagai peserta pemilu tahun 2024.

Verifikasi administrasi peserta pemilu ini masih berlangsung hingga tanggal 05 September 2022, di tingkat KPU kab/kota, ungkap Ory

Ditambahkan juga oleh Dewi Aurora Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Padang Pariaman  bahwa Kami Divisi Hukum memastikan tahapan, prosedur dan tindak lanjut terkait verifikasi administrasi berjalan sesuai tahapan, ucap Dewi.

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas