Breaking

Friday, September 23, 2022

Kadis Perkim Tuba Dampingi Bupati Realisasikan Bedah Rumah di Kampung Sidomukti


MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti, S.E.,M.H melaksanakan kunjungan kerja Realisasi 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) di kecamatan Gedung Aji. Rabu, (14/09/2022).

Pada kunjungan kerja ini Bupati di dampingi oleh Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemkab Tulang Bawang serta turut hadir Camat, Kepala Kampung dan masyarakat Kecamatan Gedung Aji baru.

Dalam kegiatannya, Bupati Winarti hadiri 7 titik kegiatan pada kesempatan hari ini, Adapun kegiatan tersebut antara lain realisasi 25 program BMW yang berlangsung di Balai Kampung Mesir Dwi Jaya dan titik kedua di Lapangan Kampung Setia Tama, titik ketiga dan keempat digelar di Kampung Makarti Tama (Peresmian Balai Kampung Makarti Tama) lalu seminar kesehatan di Puskesmas Gedung Aji Baru.

Beranjak ke acara selanjutnya yakni realisasi 25 program BMW di Balai Kampung Suka Bhakti, peninjauan bedah rumah di Kampung Sido Mukti dan terakhir pertandingan Bola Volley yang berlangsung di Lapangan Sido Mukti.

Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Gedung Aji Baru Bupati Winarti menyerahkan bantuan berupa 4 unit sepeda motor untuk Kepala Kampung, 12 unit motor untuk Kepala Dusun, 6 unit ambulance, 2 unit laptop guru TK, 8 unit laptop guru SD, 4 unit laptop guru SMP, bantuan Hibah 4 TPA, bantuan Hibah 6 Rumah Ibadah, bantuan lumbung pangan di 2 kampung dan bantuan sosial kepada 4 kelompok anak yatim.

Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti, S.E.,M.H sangat bangga melihat antusias warga masyarakat Kecamatan Gedung Aji Baru yang mendukung 25 program BMW.

Secara langsung, banyak masyarakat yang berterima kasih dan bersyukur atas sarana dan prasarana serta fasilitas yang di berikan Bupati Winarti Gelar Pangeran Suri ini kepada rakyat yang tinggal di Kecamatan Gedung Aji Baru.

Betapa tidak, sebelum lnfrastruktur jalan BNIL diperbaiki oleh Srikandi Tulang Bawang ini, jarak tempuh rakyat Gedung Aji Baru ke Pasar unit 2 dilaporkan selama 4 hingga 5 jam perjalanan. Kini Kecamatan Gedung aji baru – Unit 2 dapat ditempuh dengan perjalanan selama 1 jam. Belum lagi pelayanan administrasi Pemerintah Kabupaten Tulang bawang yang makin baik, cepat dan professional,” ungkapnya.

“Dulu dari Kecamatan Gedung aji baru ke Pasar Unit 2 sekitar 5 jam mas, sekarang cukup 1 jam saja sudah sampe di unit 2,” Ujar Andi Setiawan mewakili warga lain saat dimintai keterangan.

“Belum lagi pelayanan yang semakin baik dan professional, ini sangat membantu kami dalam memajukan usaha dan memperlancar segala urusan administrasi masyarakat mas. Tulang Bawang keren, Bupati Tulang Bawang luar biasa,” Ujar Ayub Tongseng salah satu pemain volley andalan kecamatan Gedung aji baru sesaat setelah pertandingan selesai.

Bupati Winarti tak pernah main-main dalam merealisasikan 25 Program BMW Tulang Bawang. Jalan BNIL Sepanjang 61 KM Hasil kolaburasi dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat Tulang Bawang Khusus nya warga Kecamatan Gedung Aji Baru yang selalu melintas di jalan tersebut.

Pelayanan MPP Yang hingga kini tercatat sudah mengeluarkan 33.034 pelayanan baik pelayanan Izin usaha maupun non usaha semakin menaikkan kepercayaan masyarakat Tulang Bawang pada konsistensi Pemkab Tuba dalam menerapkan Program Unggulan Pro rakyat ini.

“Semoga 25 Program BMW Tulang bawang yang telah terealisasi sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat ku di Kabupaten Tulang Bawang khususnya kecamatan Gedung Aji Baru,” terang Bupati Winarti.

Lanjut winarti, “terus bersyukur Bapak Ibu, agar berkahnya semakin ditambah oleh Allah SWT dan bagi yang diberikan fasilitas baik motor, ambulance dan sebagainya, gunakan untuk melayani masyarakat secara optimal. Laksanakan sepenuh hati dan ikhlas untuk bantu sesama. Kita semua berjuang untuk kemakmuran kabupaten Tulang Bawang,” kata Bupati Winarti. 

#Redi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas