Breaking

Thursday, September 29, 2022

Berkat Rudy Gunawan, Jaket Kulit Asli Garut Kini Dikenal oleh Dunia Internasional Melalui G20


MWawasan, Garut ( JAWA BARAT)~ Kini industri lokal berupa jaket kulit dari Kabupaten Garut, Jawa - Barat terus go internasional. Setelah sebelumnya dipamerkan di Italia, kali ini menjadi souvernir untuk para delegasi dunia yang datang ke Indonesia.

Hal itu terjadi dalam rangkaian kegiatan Forum Agriculture Ministers Meeting yang diselenggarakan di Bali, Rabu 28 September 2022 kemarin.

"Jaket kulit Garut dijadikan Souvenir oleh Kementerian Pertanian RI dalam forum Agriculture Ministers Meeting di Bali," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan kepada Media Wawasan.com Kamis,(29/9/2022).

Dikatakan Bupati Garut, puluhan jaket kulit asal Garut diorder Kementerian Pertanian RI untuk dijadikan souvenir dalam kegiatan tersebut. Jaket dibagikan sebagai souvenir oleh perwakilan Kementerian Pertanian RI kepada para menteri pertanian asal negara lain, yang menjadi anggota G20.

"Diberikan kepada kementerian pertanian kepada anggota G20," terangya.

Rudy mengaku bangga dengan hal tersebut. Jaket kulit asal Sukaregang, Garut, kata Rudy saat ini sudah dilirik dan jadi salah satu produk unggulan dari Garut.

"Tentunya kami sangat bangga dengan hal tersebut. Kami juga melakukan beragam upaya untuk memperkenalkan produk kulit kami ke mata dunia," katanya. 

Namun sebelumnya juga, jaket kulit buatan Garut juga sudah melanglang buana hingga ke Italia. Jaket kulit Garut dibawa delegasi Pemda yang mengikuti pameran kerajinan kulit terbesar di dunia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Milan, Italia pada 22 September 2022 lalu. Salah satu produk jaket kulit yang sangat diminati oleh warga asing adalah jaket kulit batik, pungkasnya. 

#Diky

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas