Breaking

Monday, August 8, 2022

Peringati Hut Kota Padang Ke-353, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Caniago : Mari Perkokoh Sinergi dalam Pembangunan dan Bangkit dalam Keunggulan


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Hari minggu 7 Agustus 2022, hari bersejerah bagi Kota Padang Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat memasuki usianya yang ke-353 dengan usia itu sangat sudah matang bagi sebuah daerah yang merupakan Kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dengan luas wilayah 694,96 km persegi.


Istimewanya peringatan perayaan Hari Jadi bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 di Kota Padang dari 7-10 Agustus 2022. 


"Saya atas nama Karang Taruna Kota Padang kami mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi Kota Padang ke-353 semoga Kota Padang ke depan semakin lebih baik dan mendapatkan berkah dari Allah SWT," imbuh Yaldi Caniago dalam penyampaiannya.


Semoga dengan tema Hari Jadi Kota Padang ke-353 "Memperkokoh Sinergi dalam Pembangunan dan Bangkit dalam Keunggulan”, menjadi semangat bagi kita bersama mewujudkanya.


"Perlu  diketehui hari jadi Kota Padang merupakan momen mengenang sejarah peristiwa heroik yang membawa ingatan kita kembali ke 353 tahun yang lalu. Di mana saat itu pasukan Berbangso Rajo dari Pauh dan Koto Tangah dengan dukungan penuh dari masyarakatnya melakukan penyerangan ke loji atau benteng Belanda yang mengakibatkan jatuhnya korban dari kedua belah pihak."


"Peristiwa bersejarah inilah yang kemudian ditetapkan sebagai hari lahirnya Kota Padang melalui persetujuan DPRD Kota Padang tanggal 31 Juli 1985 dan Keputusan Wali Kota Padang 1 Agustus 1986," jelasnya mengakhiri.


Semoga dengan bertambahnya usia Kota Padang hal ini menjadi sebuah kekuatan baru yang mampu mendongkrak kemajuan daerah dimulti sektor, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang lebih baik” ucap Yaldi usai mengikuti upacara peringatan HUT kota padang, di balai kota padang Minggu (7/8). 


Yaldi Chaniago juga berharap Kota Padang dibawah Pimpinan Bapak Hendri Septa bisa semakin bangkit dan kuat sebagai Kota terbesar di pantai barat pulau Sumatera.


Selain itu juga Ketua Karang Taruna Kota Padang mengajak masyarkat Mari kita jaga keindahan dan kenyamanan Kota Padang dengan tidak membuang sampah sembarangan. 


"Pai ka pasa naiak becak

Manjua sayua mamakai garobak,

Salamaik ulang tahun kota Padang nan rancak Semoga makin maju dan tambah rancak " kata Yaldi.


Momen hari jadi Kota Padang tahun ini merupakan sebuah kesempatan untuk memperlihatkan wajah dan jati diri sebagai warga Minangkabau yang sangat humanis dan mencintai kebersihan,Tutup Yaldi Caniago. 



#MEP


No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas