Breaking

Sunday, August 14, 2022

Hadiri Rakor di Pasaman, Budiman: Partai Masyumi di Sumbar Jauh Lebih Menonjol


MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ H. Budiman Dt. Bandaro Rajo SSi MA MH, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Masyumi (Majelis Syuro Muslim Indonesia) Provinsi Sumbar (Sumatera Barat), menjelaskan bahwa dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia, kebangkitan kembali Partai Masyumi di Provinsi Sumbar jauh lebih menonjol.

Budiman mengatakan hal itu saat memberi sambutan dalam acara rakor (rapat koordinasi) jajaran DPD Partai Masyumi Kabupaten Pasaman yang dipusatkan di kantor partai itu, yang beralamat di Jalan Adam Malik 43 Jr. Anggang, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Kamis (11/8/2022). Dibandingkan dengan partai-partai lain, kantor DPD Partai Masyumi di Lubuk Sikaping tampak lebih menonjol.

Budiman hadir di Lubuk Sikaping dengan didampingi sejumlah pengurus DPW Partai Masyumi Sumbar lainnya. Juga tampak hadir Ketua DPD Partai Masyumi Kabupaten Agam, Indra J. Tanjung. Dari jajaran DPD Parta Masyumi Pasaman, selain ketuanya, H. Fauzi Azizka S.Hi, juga tampak hadir sejumlah unsur pengurus lainnya, termasuk Ketua MPD (majelis pertimbangan daerah) DPD Partai Masyumi Kabupaten Pasaman, In Habibi.

Merujuk perkembangan terakhir, menurut Budiman, pihaknya pantas berbangga hati karena kehadiran kembali Partai Masyumi mendapat tempat yang cukup luas di hati masyarakat, terutama di Provinsi Sumbar. Budiman mengaitkan dengan sejarah masa lalu, ketika Sumbar juga menjadi basis utama Partai Masyumi di Tanah Air.

Kendati demikian, Budiman meminta jangan sampai cepat berpuas diri. "Realitas itu diakui sebuah awal yang baik," ungkapnya. Tapi setelah itu, dikatakan Budiman, menunggu pekerjaan yang berat, yaitu bagaimana membuat Partai Masyumi mendapat tempat yang luas di hati masyarakat daerah ini.

Salah satu langkah ke arah itu, menurut Budiman, adaah terjalinnya sinergitas dan komunikasi yang baik dari semua elemen partai, mulai dari tingkat provinsi sampai ke level tingkat nagari. "Sangat diperlukan komunikasi yang terus terjalin dengan intens untuk terus melakukan langkah-langkah dan upaya untuk membesarkan Partai Masyumi," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Masyumi Pasaman H. Fauzi Azizka  S.Hi mengakui masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi, terutama dalam upaya untuk lebih mensosialisasikan lagi Partai Masyumi ke tengah masyarakat. "Maka, semua elemen yang ada di Partai Masyumi dituntut untuk memiliki persepsi yang sama," ujar Fauzi.

Bermodal persepsi yang sama, tambah Fauzi, pada gilirannya diharapkan tumbuh sikap, tekad dan langkah yang sebangun untuk membuat Partai Masyumi menjadi besar. "Diakui tidak mudah, tapi kita telah punya tekad kuat untuk menjadikan Masyumi sebagai partai yang besar," katanya.

Sementara Ketua MPD DPD Partai Masyumi Pasaman, In Habibi, mengingatkan perlunya semua elemen yang ada di partai untuk memiliki sikap rela berkorban demi kepentingan Partai Masyumi. Dikatakan, sebagai partai lama yang kini muncul kembali, diperlukan kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh untuk meyakinkan masyarakat tentang niat baik yang diusung Partai Masyumi untuk kepentingan bangsa dan negara dan masyarakat. 

#spa

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas