Breaking

Saturday, July 30, 2022

KKN Unitas Sosialisasi Anti-Bullying Dalam Rangka Menyambut 1 Hijriah 1444 H



MWawasan, Padang ~ Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Kuliah kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswa Padang, mengadakan sosialisasi anti-bullying salah satu program KKN dan juga dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1444 H, kepada para murid TPA di Masjid Nur Hikmah kampung olo, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, sabtu(30/7).


Kegiatan dilaksakan ba’da maghrib,”tujuan kegiatan ini untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak,juga untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah, mengaji apalagi sekarang kan marak tindakan bullying di lingkungan sekolah, tempat bermain dan dilingkungan tempat mengaji,”tutur Azmiria Fardian atau yang lebih akrab disapa Arya, selaku salah satu panitia acara.

Foto: KKN Tamansiswa Padang


Arya berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dapat menjadi lingkungan yang nyaman sebagai salah satu tempat belajar anak. “Tanpa kita sadari bullying merupakan salah satu penghambat anak untuk belajar dan berkembang, apalagi sekarang ini kita umat muslim sedang memperingati tahun baru Islam 1444 H,” sambungnya.


Dalam acara tersebut para siswa TPA terlihat begitu antusias dengan materi yang diberikan secara komunikatif oleh pemateri dari KKN Unitas. Selain diberikan materi, para siswa juga sesekali diajak bermain game agar sosialisasi berjalan menarik.


Guru TPA masjid Nur hikmah ,Yuafi Alhamdani mengaku sangat berterima kasih atas inisiasi mahasiswa KKN Unitas yang telah memberikan materi bullying pada para murid TPA nya. “Ke depan, semoga tidak ada lagi tindakan bullying di kampung Olo termasuk di lingkungan belajar mengajar Al-Quran kami,”pungkasnya.# fjr


No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas