Breaking

Friday, July 15, 2022

FPM Bersama 60 Lembaga Islam Selenggarakan Khitan Massal 6000 Anak


MWawasan, Lamtim (LAMPUNG)~  Dalam rangka syiar Islam dan bakti sosial, FPM (Front Pecinta Masjid) bersama gabungan dari 60 lembaga Islam dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Provinsi Lampung menggelar Khitanan Massal, bertempat di Masjid Muslimin Way Jepara, Lampung Timur, Kamis, 14 Juli 2022. Kegiatan yang diikuti 6000 anak peserta khitanan ini terlaksana dengan dibantu 36 orang tenaga medis dari RS Nur Hidayah, Bantul, Yogyakarta dengan 36 orang tenaga medis. 

Bupati Lampung Timur yang diwakili Camat Way Jepara, Untung Supeno, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat buat warganya. Hal ini diungkapkan Untung Supeno dalam sambutannya dalam acara ini.

"Saya mewakili Bapak Bupati memohon ma’af karena berhalangan hadir di acara ini. Sebenarnya beliau sangat ingin menghadiri acara ini, namun dikarenakan ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan maka Bapak Bupati mengutus saya untuk mewakilinya,” ujar Untung Supeno.

Bapak Bupati, sambungnya dalam sambutan di awal acara itu, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan segenap panitia yang terlibat dalam acara ini. "Pak Bupati berharap agar kegiatan sosial semacam ini dapat dilestarikan di Lampung Timur, acara khitan massal 6000 anak ini membawa manfa’at untuk umat Muslim. Khitan massal ini diselenggarakan secara gratis dan sangat meringankan biaya orang tua anak yang akan disunat. Semoga apa yang telah dilakukan penyelenggara dan panitia mendapatkan balasan dari Allah SWT," jelas Camat Untung.

Dalam pantauan tim media di lokasi acara, terlihat hadir antara lain Anggota TNI-POLRI dari Koramil dan Polsek Way Jepara. Para aparat tersebut hadir meninjau tempat kegiatan dan disambut langsung oleh ketua pelaksana, Hasbi Ash Siddieghy, serta Laskar Akhwat FPM, Leny Suseva.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama beberapa ormas, lembaga, dan yayasan di Kecamatan Way Jepara. Mereka antara lain dari FPM Indonesia, Dekap Lampung Timur, Yayasan Cahaya Ilmu, dan KBSB Way Jepara.

Salah satu orang tua yang anaknya dikhitan mengucapkan rasa syukurnya karena anaknya telah dikhitan. Awalnya anaknya ragu untuk ikut acara khitan massal. Namun setelah diyakinkan, akhirnya anaknya bisa ikut serta dan kondisi juga dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia, semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan. Dan untuk tim medis, semoga selalu dimurahkan rezekinya," ujar orang tua dari peserta yang anaknya dikhitan dalam acara Khitanan Massal tersebut.

Sekretaris panitia pelaksana, Dodi Irawan, yang sekaligus berperan sebagai MC di acara ini, memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitanan massal. “Semangat ya anak-anak ibu semua, harus berani, karena ini merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat Islam,” ucapnya memberi semangat.

Di akhir acara, panitia menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan berupa sarung. Sementara itu Laskar Akhwat FPM dan petugas dari Masjid Muslimin memberi tambahan uang saku kepada peserta khitan massal.

Di saat makan siang bersama, Team Medis dari RS Nur Hidayah mengungkapkan rasa puasnya dan memberikan apresiasi untuk segenap panitia di Way Jepara yang dinilai "gesit dan tepat waktu".

Heri Susanto, salah satu personil panitia, kepada awak media mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan mereka yang pertama. “Ini pengalaman kami pertama yang luar biasa untuk kita semua, dalam program ini kita sama-sama belajar dan terus belajar. Untuk kedepannya semoga kami dapat mengambil kuota lebih banyak lagi peserta dan bisa mengadakan di masjid-masjid dalam wilayah Kecamatan Way Jepara,” ungkap Heri Susanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum FPM, Arif Kurniadi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. “Saya mewakili keluarga besar FPM mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dan mensuport acara ini, baik secara moril maupun materil. Dukungan dari saudara semua sangat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan, dan semoga Allah membalas kebaikan saudara semua, Aamiin,” ucap Arif Kurniadi. 

#SPYN/TIM/Red

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas