Breaking

Tuesday, June 7, 2022

Lapas Narkotika Sawahlunto Panen Sayuran Hasil Olahan Warga Binaan


MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ Sukses lakukan pembinaan, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III , panen kacang tanah hasil olahan warga binaan yang ditanam di area perkebunan Lapas Narkotika Sawahlunto, Senin (06/06/2022). 

Plh Kepala LPKN Sawahlunto, Bagus Dwi Siswandono yang memimpin dan mengawali langsung kegiatan tersebut menuturkan bahwa panen kacang tanah hari ini menjadi pembuka yang produktif di awal bulan ini dan diharapkan dapat berdampak positif terhadap pelaksanaan program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Sawahlunto. 

“Alhamdulillah, Mengawali bulan ini, Lapas Narkotika Sawahlunto memulai dengan sesuatu yang baik, kita melakukan panen kacang tanah, semoga ke depan berbagai kegiatan yang baik dan positif, bisa terus dilakukan, khusus nya berhubungan dengan program pembinaan bagi warga binaan" tutur Bagus.

Kegiatan ini selain berguna untuk memberikan keterampilan bagi warga binaan, juga berfaedah dalam mengisi waktu dengan kegiatan yang produktif dalam menjalani masa tahanan dan bisa menjadi modal saat keluar dari Lapas untuk dikembangkan.

“Lahan yang kita miliki cukup luas, di sini tersedia berbagai jenis sayur-sayuran, dan semuanya diolah oleh warga binaan, dari persiapan lahan, perawatan hingga panen, dan tanaman kacang tanah ini termasuk baru, yang ditanam warga binaan, pada area yang kita miliki. Kacang ini nantinya akan masuk ke dapur Lapas, untuk kemudian diolah, selanjutnya akan dinikmati oleh seluruh warga binaan yang ada di dalam, dari mereka untuk mereka,” ujar Bagus.

#YANTO

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas