Breaking

Saturday, May 14, 2022

Reses II Tahun 2022 Zalmmadi Anggota DPRD Kota Padang bersama Masyarakat Gurun Panjang, Irigasi Pengairan Sawah Lebih Urgen


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Reses II Tahun 2022 Zalmadi, S.Hum anggota DPRD kota Padang Dapil Pauh- Kuranji yang dilaksanakan di Mushalla Mukhlisin Kampung Jambak Gurun Panjang Kelurahan Gunung Sarik  Kecamatan Kuranji Kota Padang Jum'at (13 Mei 2022).

Kedatangan Zalmadi yang tak lain putra asli daerah Gurun Panjang ini disambut oleh tokoh masyarakat, RT, RW dan masyarakat lainnya.

Kardinal sebagai Ketua RW 02 menyampaikan terima kasih banyak atas kedatangan Zalmadi sebagai Anggota DPRD Kota Padang yang dalam rangka menjemput aspirasi, ungkapnya.

Ditambahkan Kardinal, Zalmadi adalah merupakan putra asli Daerah Gurun Panjang.  Untuk itu, jika ada keluhan masyarakat jangan segan- segan untuk menyampaikan karena tidak ada yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat jika bukan putra daerah sendiri.  Apalagi Zalmadi ini juga berasal dari petani, sudah tentu lebih mengerti bagaimana nasib petani, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kardinal, bahkan Zalmadi telah membantu masyarakat disini dengan Pokirnya melalui kelompok tani yang akan cair tahun ini. 

Banyak usulan yang disampaikan  masyarakat ketika tanya jawab seperti pelebaran jalan, penerangan lampu jalan yang saat ini kampung Jambak seperti daerah mati jika malam gelap gulita. bahkan para ibu- ibu menyampaikan bagaimana cara mendaftar dapatkan BDT untuk biaya sekolah anak maupun untuk usaha ibu  rumah tangga.

Namun yang lebih urgen lagi permintaan masyarakat untuk pembangunan irigasi pengairan sawah masyarakat.

Terkait usulan tersebut seperti pelebaran jalan, irigasi Zalmadi akan merealisasikan asal telah masuk rakorbang kelurahan, begitu juga dengan pelebaran jalan harus ada surat hibah dari ninik mamak agar tidak terjadi kendala nantinya. jika persyaratanya lengkap, Zalmadi berjanji untuk merealisasikan jika tidak mencukupi dengan anggaran perubahan September 2022 nanti maka untuk tahun 2023 Zalmadi berjanji InsyaAllah akan direalisasikan, ujar Zalmadi.

Sementara, tentang cara mendaftar BDT Zalmadi menyampaikan kepada masyarakat tidak perlu ke kantor lurah karena saat ini masyarakat bisa mendaftar melalui Android.

Jika ibu- ibu tidak mengerti bisa minta bantu sama anaknya atau mungkin cucunya yang masih sekolah, papar Zalmadi mengakiri.

#Son/Buya

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas