Breaking

Tuesday, May 10, 2022

Reses II Tahun 2022 Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi bersama Masyarakat Guo, Inginkan Masuk DTKS dan Buka Jalan Baru


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Reses II tahun 2022 anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S.Hum bersama masyarakat Guo Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang dilaksanakan, Selasa (10/05/2022).

Reses II  tahun 2022 ini berdasarkan jadwal dilaksanakan antara 10-15 Mei 2022.

Alferiadi Malin Perak Tokoh masyarakat Guo mengatakan kalau ada keluhan- keluhan kita bisa diajukan melalui anggota DPRD kita ini, ungkapnya.

Begitu juga dengan keluhan- keluhan tentang organisasi atau kelompok, marilah kita sampaikan melalui Anggota DPRD kita ini, ajak Alferiadi Malin Perak.

Zalmadi, S. Hum mengatakan dihadapan masyarakat Guo, reses adalah masa istirahat sidang untuk menemui masyarakat daerah pemilihan dalam rangka menjemput aspirasi.

Masalah bantuan ternak, rehab rumah tidak layak huni, bantuan untuk organisasi/paguyuban bisa dibantu dengan dana pokir dengan merujuk kepada aturan- aturan yang ada karena semuanya diatur oleh peraturan Walikota Padang (Perwako), jelas Zalmadi.

Sementara bagi warga yang ingin untuk mendapatkan bantuan, seandainya tidak masuk BDT yang sekarang dikenal dengan data terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) agar membuat kelompok, ujar Zalmadi.

Bahkan untuk saat ini bagi masyarakat yang belum masuk DTKS, bisa untuk mendaftarkan sendiri melalui aplikasi https://cekbansos.kemensos.go.id, ujar Zalmadi menjelaskan.

Sementara dalam seksi diskusi, masyarakat menginginkan masuk dalam basis data terpadu (BDT) atau DTKS karena sudah berapa tahun belakangan ini kami tidak pernah menerima bantuan karena tidak bisa masuk DTKS.

Kemudian, warga juga menginginkan perbaikan jalan lingkungan agar dicor kembali karena sudah mulai rusak. Sedangkan bagi petani yang memiliki kebun yang belum punya akses jalan ingin untuk membuka jalan baru, ada jalan yang masih membutuhkan pengerasan.

#Buya



No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas