Breaking

Tuesday, May 24, 2022

Pj. Bupati Sarolangun Henrizal Sidak ke Rumah Sakit Umum Sarolangun


MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Baru dua hari dilantik oleh gubernur Jambi Al Haris, penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Prof Dr Chatib Quzwein Sarolangun, Selasa dini hari (24/5/2022).

Henrizal tanpa membawa sejumlah penjabat melihat kondisi pelayanan, sarana dan prasarana, serta kesiap siagaan petugas medis yang dinas malam di rumah sakit Sarolangun.

Dari amatannya sejumlah ruangan VIP tidak terurus secara baik bahkan dia juga menemukan tempat tidur pasien yang sudah tidak terpakai terletak disembarang tempat.

Selain itu, PJ yang sempat tidak dikenali oleh sejumlah tenaga medis ini, melihat kondisi wc dan rumput yang sudah tinggi di sejumlah titik rumah sakit tidak dibersihkan.

Henrizal sempat bertanya dengan seorang pasien mengenai pelayanan rumah sakit umum Sarolangun, apakah sudah baik atau belum. Pasien laki-laki usia lebih kurang 62 tahun itu yang beralamat desa Ting-ting Kecamatan Sarolangun itu mengatakan, pelayanan rumah sakit umum tergolong baik.

"Baik pak, tidak ada keluhan pelayanan," katanya kepada PJ Bupati Sarolangun.

Sementara itu, PJ bupati Sarolangun Henrizal berkata, konsep awal dirinya dilantik sebagai PJ bupati Sarolangun harus mengecek seluruh pelayanan dasar, pelayanan umum, fasilitas umum, fasilitas sosial yang ada di kabupaten Sarolangun.

"Terutama itu seperti Dukcapil, kecamatan dan tidak kalah penting itu rumah sakit dan puskesmas. Itu saya kejar, harus saya kejar," ungkapnya.

Dia mengaku tidak sadar ingin ke rumah sakit umum milik daerah kabupaten Sarolangun, bukan dikarenakan sengaja tengah malam berkunjung ke rumah sakit.

"Rencana saya habis magrib mau kerumah sakit. Karena saya jam setengah 12 malam tadi masih ada acara pisah sambut, setelah itu saya langsung ke sini," ujarnya.

Henrizal menjelaskan, dirinya melihat objektif pelayanan yang ada di rumah sakit umum Sarolangun ini. Dari pantaun dirinya, para petugas medis dia ucapkan terima kasih karena Henrizal tidak menemukan satupun petugas yang tidur.

"Saya objektif, kalau petugas saya sangat berterimakasih tidak ada yang tidur, ada yang tidur cuma dia gantian. Sal-sal disetiap bagian masih bangun, artinya mereka berkerja," ujarnya.

"Namun yang sangat mengecewakan bagi saya termasuk dalam pengurusan aset rumah sakit ini. Saya tidak banyak komentar sudah nampak dan jelas seperti apa kondisinya," tambahnya.

Dia menyebutkan, mengenai pengawasan rumah sakit jika dilihat tidak ada pengawasan itu salah, namun pengawasan di rumah sakit masih tergolong lemah sehingga hasilnya seperti itu, katanya.

#Iksan/Ros

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas