Breaking

Monday, May 16, 2022

Bupati: Mari Angkat Seni Budaya Daerah


MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Pelatihan akhir pencak silat seni budaya Lampung oleh Karang Taruna Pekon Kandang Besi di hadiri Bupati Dewi Handajani dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Selasa (16/05/22). 

ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan, mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Karang taruna pekon Kandang Besi.

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat di contoh oleh Karang taruna lain, dalam rangka melakukan kegiatan positip bagi generasi muda, sehingga kedepan generasi ini menjadi generasi yang kuat dan sportip." Kata Heri. 

Di kesempatan itu Kepala pekon Kandang Besi Mukhtar, mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, dan ketua IPSI yang telah bisa meluangkan waktu hadir dalam acara berakhirnya pelatihan Pencak Silat Lampung Padang Guci hari ini. Karna kehadiran mereka merupakan penyemangat dan suport yang sangat besar agar dapat menunjang perestasi mereka kedepan nya.


Hadir juga dalam kegitaan Ketua DPRD sekaligus ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Dalom Helmi, Stap Ahli Bupati Muhaimin Sastra Negara, Camat Kotaagung Barat Pirdaus, Uspika kecamatan, Beberapa Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Seluruh Peserta Pencak Silat.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutan nya, apresiasi  kepada Panitia acara yaitu adik-adik Karang Taruna Kandang Besi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga kegiatan terlihat begitu meriah. berlangsung sukses, damai dan lancar. 

" Acara ini merupakan peran serta para pemuda, di dalam upaya pelestarian Seni dan Budaya masyarakat adat Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Penghargaan dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada para tetua dan tokoh adat Lampung, serta tokoh Silat Lampung di wilayah Kota Agung Barat, yang terus membimbing dan membina adik-adik peserta pelatihan Silat Lampung ini. Mari terus jaga persatuan dan kesatuan, kita angkat Seni Budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus, "  ujar Dewi

Lanjutnya, " Kegiatan Pencak Silat Lampung yang kita laksanakan ini, merupakan sarana untuk mencintai seni dan budaya daerah, menjadi peluang untuk meraih perestasi bagi generasi muda, tentunya secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhaJendap pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus, " kata Bupati di penutup sambutannya. 

#

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas