Breaking

Wednesday, April 13, 2022

Maisaroh Nantikan Keadilan

 

MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ M (Maisaroh) Guru Bimbingan dan Konseling  (BK) menanti  ketegasan pihak Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kabupaten Tanggamus SMA PGRI Talangpadang terhadap VH (Venti Hara) selaku Kepala Sekolah nya yang di duga telah  melakukan tindakan kekerasan terhadap diri nya di akhir maret tahun 2022 lalu, Rabu (13/04/22) 

Saat langkah persuasif Jumat 1 April 2022 yang diambil pihak yayasan untuk mendamaikan kedua belah pihak secara tertulis, agar bisa saling me-maafkan dan tidak menimbulkan dendam satu sama lain. Sikap tegas pihak yayasan yang di harapkan sang guru BK ini (Maisaroh), pasca peristiwa tindakan kekerasan fisik terhadap dirinya yang di duga dilakukan oknum Kepala Sekolah (red-Venti Hara) menurut nya tidak ada keadilan baginya disana.

Yang mana pertanggung jawaban dan sanksi secara adiminstrasi atas perbuatan sang Kepala Sekolah, diduga telah melukai pelipis kiri Maisaroh dan telah di lakukan visum seperti di beritakan diwaktu lalu, menurut keterangan korban ia belum menerima info hal itu telah dilakukan oleh pihak yayasan.

"Kalau luka Alhamdulillah sudah kering, yang dirasakan biasa-biasa aja. Nggak ada saya tertekan, yang aneh-aneh lah, seperti biasa aja gitu", tutur Maisaroh saat awak media menyambangi nya dikediaman Selasa 12/04/22, serta menanyakan khabar pasca kejadian Rabu 30/03/22, yang telah sempat viral di pemberitaan media online daerah Kabupaten Tanggamus. 

Lanjutnya sekarang masih belum sekolah, ikuti arahan suami untuk selesaikan dahulu masalah ini. 

"Kalau di sekolah nggak ada masalah, cuman suami belum membolehkan, selesaikan dulu masalah nya baru sekolah kata nya gitu." kata Ibu separuh baya ini, waktu kami menanyakan sudah kembali mengajar apa belum. 

Dan saat di singgung, upaya pihak yayasan untuk mendamaikan kedua belah pihak, Maisaroh meng-iyakan namun merasa, apa yang sudah di lakukan pihak yayasan dia merasa belum ada ke adilan baginya disana. 

"Nggak ada konfirmasi apa pun. Mereka pengennya berdamai, cuman yang saya lihat cara nya saya nggak seneng, kenapa? bukan ditempat terbuka dengan ada nya guru-guru lain yang menjadi saksi. Tapi ada didalam ruangan, dari pihak saya adanya saya sendiri, hanya sekedar minta maaf satu sama lain, kemudian tanda tangan berita acara perdamaian. 

Kalau terintimidasi tidak "cuman saya liat tidak adil nya bagi saya gitu" ", lirih nya. 

Dia mengharapakan, adanya sanksi atas perbuatan yang telah di lakukan Kepala Sekolah terhadap dirinya, yang sesuai aturan di yayasan tersebut. 

"Yang saya ingin paling tidak ada sanksi, kepala sekolah itu. Diantara nya kalau kata orang yayasan, ada SP 1, SP 2 proses nya seperti itu, ya apa pun lah sanksi nya ", ujar Maisaroh. 

Saat awak media mencoba menanyakan, ada kah keinginan untuk membuka diri, berdamai secara ke-keluargaan, untuk hal itu Maisaroh menyerah kan semua kepada keluarga dan suami. Bila suatu ketika pihak yayasan atau Kepala Sekolah sendiri menyambangi nya. 

"Kalau untuk itu, saya tidak bisa memutuskan sendiri, saya nggak mau nanti salah bicara saya punya keluarga, saya punya suami, saya nggak bisa memutuskan. 

Terakhir komunikasi dengan bu Venti waktu kejadian aja, dan ketemu waktu di perdamaian, saya nggak ngomong apa-apa, karena saya lihat caranya nggak mengena di hati saya. Sampai saya di bilangin, ama orang yayasan saya punya sifat pendendam, terserah saya juga punya hak. 

Saya tidak bisa memutuskan, harus nya tidak perlu tanyakan ke saya, harusnya dia berpikir dialah yang datang kesini, dari awal saja orang yayasan malah nyuruh saya minta maaf ke dia ", tutup nya. 

Adapun dari pihak Polsek Talangpadang dalam hal ini Kapolsek AKP Sarwani, menyatakan atas laporan tersebut, secara tekhnis nanti akan di khabari, dan telah di tindak lanjuti. 

"Masalah tekhnis ya nanti, nanti kalau masalah tekhnis, yang jelas kami tindak lanjuti ", kata nya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. 

#Jen

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas