Breaking

Thursday, March 10, 2022

Bupati Agam Buka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan Angkatan ke- 8


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Pemerintah Kabupaten Agam, Sumbar pada  saat ini membuka bimbingan teknis bagaimana tata cara memberdayakan perempuan di Agam untuk bisa menghasilkan bagi keluarganya, dengan membuka atau mengembangkan usaha di skala rumah tangga dilingkungan tempat tinggalnya.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan ekonomi perempuan di Kabupaten Agam, angkatan ke-8, di Aula Kantor Camat Baso pada Rabu (9/3/2022) lalu.

“Bimbingan melalui Bimtek itu, diharapkan memberikan pengetahuan dan keterampilan serta memotivasi masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk bisa memulai atau mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan potensi yang ada,” kata Bupati.

Kemudian dijelaskan Bupati, agar ibu-ibu bisa memiliki tambahan penghasilan, sehingga kebutuhan keluarga bisa terpenuhi di rumah

Panitia pelaksana kegiatan, Lola Susanti juga menyampaikan, bimtek dilaksanakan selama 3 hari, yang ikuti  terdiri sebanyak 50 orang perempuan dan ibu-ibu se Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Lebih lanjut, bimtek itu dibagi menjadi 2 pelatihan, yakni pelatihan menjahit, dan pelatihan kuliner,“Semoga pelatihan itu dapat berjalan dengan baik,” harap Lola Susanti. 

#HM

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas