Breaking

Thursday, February 3, 2022

PT PJB UBJOM PLTU Pulpis Salurkan Bantuan CSR Budidaya Maggot


MWawasan, Pulang Pisau (KALTENG)~ PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau serahkan Bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Budidaya Maggot kepada Kelompok Tani masyarakat Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan ini dilakukan  secara simbolis oleh General Manager (GM) PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Munif melalui Manajer Administrasi, Rinda Primawarto saat acara Peresmian CSR Budidaya Maggot di lokasi budidaya ternak Maggot di Rey 6 Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, Kamis (03/02/22).

Acara peresmian tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Dinas Peberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Deni Widarnani dan Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki.

Pada kesempatan tersebut Manajer Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Rinda Primawarto mengatakan  Budidaya Maggot ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ingin membudidayakan Maggot itu sendiri.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya untuk kesekian kalinya", ucap Rinda Primawarto kepada Awak Media.

Rinda menjelaskan, Budidaya Maggot ini merupakan CSR baru yang sangat mungkin dan relevan untuk dijalankan oleh siapa saja. Karena biaya produksi yang diperlukan untuk budidayanya sangat murah dan terjangkau.

"Yang penting ada kemauan, semangat dan komitmen dalam menjalankannya. Karena post productionnya itu hanya memanfaatkan sampah-sampah organik yang sangat murah dan melimpah" ujar Rinda menerangkan.

Menurut Rinda, belakangan ini maggot yang merupakan jenis binatang kecil menyerupai ulat itu bermanfaat untuk mengurai sampah organik, bahkan hewan tersebut diklaim mampu mengurangi 80 persen sampah rumah tangga dan limbah pengolahan pabrik. 

Selain itu, Maggot juga memilik manfaat yang bisa dijadikan sebagai alternatif pakan hewan ternak seperti ikan atau unggas karena memiliki kandungan protein tinggi dan berkualitas yang dibutuhkan oleh hewan-hewan ternak tersebut.

Untuk itu pihaknya berharap, semoga penerima bantuan CSR dari pihak PJB Pulang Pisau ini, dapat memanfaatkan peluang dengan mengembangkan budidaya maggot ini, sehingga ke depan dapat menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat kelompok tani pembudidaya maggot di wilayahnya. 

#Alp

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas