Breaking

Tuesday, February 8, 2022

Penghuni Rumah Janda Tua Tertimpa Musibah


MWawasan, Cirebon ( JAWA BARAT )~ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, menyebabkan satu rumah warga di Blok Pengampon Lor, RT 07/03, Desa Danawinangun , Kecamatan  Klangenan, ambruk, pada Senin (7/2/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.?        

Mendapati kabar adanya rumah warga yang ambruk, Camat Klangenan, didampingi Kapolsek, Danramil dan Kuwu Danawinangun, langsung melakukan peninjauan, Senin (7/2/2022).

Selain meninjau kondisi rumah warga yang ambruk, dala

m kunjungan tersebut, Muspika Klangenan memberikan bantuan sembako kepada pemilik rumah yang merupakan janda kategori warga lanjut usia.

Pemilik rumah, Saeni (70) menjelaskan, kondisi rumah yang dibangun lebih dari 50 tahun lalu tersebut, telah banyak retak karena sejumlah sebab salah satunya seringnya terkena hujan.

“Persis habis saya Salat Subuh, tiba-tiba saja rumah ini ambruk. Saat itu kondisi sedang hujan deras. Untung tidak ada korban,” ujar Saeni. 


Menurut Saeni, selain dirinya di rumah yang ambruk itu juga turut tinggal bersamanya sang keponakan yang juga sudah janda dan telah berusia sekitar 55 tahun.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Camat, Kapolsek, Danramil dan Pak Kuwu Danawinangun yang telah memberikan bantuan,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman menuturkan, rumah yang ambruk itu dihuni dua kepala keluarga dengan status janda yang telah lanjut usia.

“Ambruk sekitar pukul 05.00 WIB akibat hujan deras dan tidak ada korban. Yang paling parah bagian belakang dan bagian kamar. Rumahnya berpenghuni dua kepala keluarga dan janda semua,” kata Maman kepada Awak Media Wawasan.

Pihaknya segera melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kecamatan, Polsek dan Koramil setempat.

“Alhamdulillah dapat respon dengan baik, terus kita survei ke lokasi bersama-sama di rumah yang ambruk tersebut dan langsung dibuatkan berita acaranya untuk laporan,” ujarnya .

Ia berharap, pihak-pihak terkait terutama dari BPBD, Dinas Sosial maupun Baznas dapat membantu perbaikan rumah warganya yang ambruk tersebut.

“Kita juga sudah langsung mengajukan perbaikan rumah dan mudah-mudahan cepat direalisasi,” tandasnya.

#Agung

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas