Breaking

Tuesday, January 18, 2022

Yan Bayok Pimpin Forum Wartawan Kota Serambi Mekah

MWawasan, Padang Panjang (SUMBAR)~ Cikal- bakal munculnya gagasan pembentukan FW-KSM, bermula dari perjalanan para wartawan Kota Padang Panjang ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Desember 2021 lalu. Klimaksnya, saat melakukan ziarah ke Makam Syech Machmud, pembawa Islam pertama ke pulau-pulau Nusantara  abad ke-6 Masehi atau abad pertama hijriyah, di Pemakaman Papan Tinggi Barus.


FW-KSM merupakan wadah berhimpun para wartawan dengan sifat kekeluargaan, kebersamaan, dan kegotongroyongan. FW-KSM bukanlah organisasi profesi wartawan, tapi anggotanya adalah wartawan yang bertugas di Kota Padang Panjang. FW-KSM juga bukan merupakan afilisiasi dari organsasi sosial, organisasi kemasyarakatan, dan partai politik. 


Akhirnya setelah melakukan beberapa kali pertemuan, Syafriyanto YB atau akrab disapa Yan Bayok terpilih sebagai ketua umum forum wartawan kota serambi mekah FW-KSM kota Padang Panjang periode 2022-2025.


Yan Bayok terpilih sebagai ketum setelah dilakukan pemilihan secara demokratis dalam rapat yang digagas sejumlah inisiator FW-KSM dan dihadiri belasan wartawan yang bemukim di kota Padang Panjang, Sabtu, (15/1/2022).


Adapun inisiator FW-KSM teridiri, Musriadi Musanif, Erman St. Marlaut, Syafriyanto YB, Rifnaldi Ce, Edmon Tantes, dan Alfian YN.


Selain pemilihan ketum, dalam rapat bertajuk pemilihan kepengurusan FW-KSM yang berlangsung di Hidayah Islamic Hotel dan Restaurant, kota Padang Panjang dengan dimoderatori Rifnaldi Ce ikut terpilih pengurus inti lainnya, yakni Sekretaris umum Rifnaldi Ce, Bendahara umum, Yuwardi Tanjung serta beberapa koordinator divisi.


“Sekretaris umum dan bendahara umum masing-masing didampingi satu orang wakil,” ujar Musriadi Musanif yang bertindak selaku pimpinan rapat pemilihan kepengurusan FW-KSM yang kemudian terpilih sebagai ketua harian FW-KSM.


Musriadi menambahkan setelah kepengurusan FW-KSM terbentuk, nantinya kepengurusan FW-KSM akan menyusun AD/ART, program kerja, dan penguatan forum.


“Dengan telah terbentuknya struktur kepengurusan FW-KSM, maka tanggungjawab FW-KSM beralih dari inisiator kepada ketum terpilih,” ujar Musriadi.


Sementara itu, Yan Bayok dalam sambutannya usai terpilih mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan wartawan, khususnya rekan-rekan yang hadir dalam pemilihan kepengurusan FW-KSM.


"Kita ingin forum ini bisa membawa azaz manfaat bagi semua dan agenda terdekat kita bakal menggelar program kegiatan 1000 doorprize vaksinasi COVID-19,” ujar Yan Bayok, singkat.


Berikut struktur kepengurusan FW-KSM periode 2022-2025


Ketua Umum : Syafriyanto YB (Yan Bayok)

Ketua Harian : Musriadi Musanif

Sekretaris Umum: Rifnaldi Ce

Wakil Sekretaris Umum: Delma Sugiarti

Bendahara Umum: Yuwardi Tanjung

Wakil Bendahara Umum: Alfian YN


Divisi Sosial, Politik dan Hukum

Kordinator: Supriyanto (Bento)

Anggota : 1. Dasriel

2. Jasril

3. Yaldi Yarman


Divisi Pariwisata, Budaya dan Olahraga

Koordinator : Farhan Nurhuda

Anggota : 1. Rifna Andrul Ain

2. Patra Edialis


Divisi SDM dan Pendidikan

Koordinator : Erman St. Marlaut

Anggota : 1. Indah Fajarwati

2. Nadila Salsabila


Divisi Ekonomi dan Pembangunan

Koordinator : Domas Hani

Anggota : 1. Islan Defri

2. Edmon Tantes


Setelah terbentuknya kepengurusan lengkap itu, Inisiator FW-KSM langsung menyerahkan draf Anggaran Dasar (AD) yang telah dipersiapkan kepada pengurus untuk dipedomani, sehingga kegiatan-kegiatan organisasi dapat berjalan dengan baik, sesuai maksud dan tujuan organisasi. 


#027

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas