Breaking

Tuesday, November 2, 2021

Reses III Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Padang Terungkap Rimbo Tarok Jadi Kampung Adat dan Tematik, Zalmadi: Diharapkan Masyarakat Mendukung


MWawasanPadang(SUMBAR)~ Dalam rangka reses   III tahun 2021 Anggota DPRD Kota Padang,  Zalmadi, S.Hum  kembali  menjemput aspirasi masyarakat  daerah pemilihannya Kecamatan Pauh dan Kuranji  kota Padang. Selasa (02/11/2021). 


Zalmadi mengunjungi masyarakat Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang. Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna Kelompok Pelestarian Kesenian Tradisional Sarik Sakti (KPKTSS).


Turut hadir dalam reses ini, dari unsur kepemerintahan Kadis Dispora diwakili Kabid Pemuda Olahraga Yuherdi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Kesenian  Mardi, Lurah Gunung Sarik Zahardi, Sos.



Pada sambutan, Zalmadi, S.Hum mengatakan reses kali ini kita menampung keluhan masyarakat yang masih ada sehingga nanti akan kita bahas dalam sidang   Paripurna DPRD Kota Padang.  



Zalmadi, S.Hum, juga menjelaskan tentang Kampung Tematik dan Kampung Adat, "hal ini telah ditetapkan melalui SK Walikota Padang sebagai kampung Adat dan Kampung Timatik," katanya.



Maka untuk itu, kata Zalmadi, S.Hum, " Mari kita bersama - sama memajukan Kampung Tematik dan Kampung Adat ini. Karena kampung Adat ini akan dikeroyok oleh OPD Kota Padang nantinya," ucap Zalmadi, S.Hum.



Zalmadi juga berharap seluruh masyarakat paguyuban beserta tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda dan Pemudi yang hadir pada hari ini, mari bersama- sama kita memajukan Kampung Adat dan Tematik dengan mengusulkan program dari masing- masing komunitas," pinta Zalmadi, S.Hum.



Lurah Gunung Sarik Zahardi, Sos juga menyebutkan reses anggota DPRD Kota Padang  Zalmadi, S.Hum ini sangat bermanfaat untuk kita semua.



Maka, usulkanlah program untuk membangun Kampung Tematik dan Adat ini agar bisa menjadi indah dan bersih, ucap Zahardi.



Sementara Kadis Dispora Kota Padang yang diwakili oleh Kabid Pemuda Olahraga Yuherdi dalam sambutanya memaparkan tentang kegiatan olahraga. Silahkan rembukan kegiatan olahraga dengan matang dan segera diusulkan ke Dinas, termasuk iven- iven olahraga.



Soal anggarannya nanti kita ajukan ke dana Pokir anggota dewan dan kami siap untuk membantu, tandasnya.



Semetara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Kesenian Mardi pada reses tersebut mengungkapkan, saat ini, dana Pokir Zalmadi, S.Hum banyak diperuntukan untuk kebudayaan. Maka untuk itu, siapkanlah proposal paguyuban secara administrasi yang lengkap," tutupnya.



#Buya/ GP | Ce

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas