Breaking

Monday, October 4, 2021

Wako Turun Langsung Meninjau Kegiatan Tes CPNS Dari Luar Sumbar yang Laksanakan di 13 Provinsi

MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ Membantu peserta tes CPNS untuk formasi di Sawahlunto yang sedang berada di Provinsi luar Sumbar, Pemko Sawahlunto bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan tes CPNS di sejumlah daerah, salah satunya yang diselenggarakan pada Senin 04 Oktober 2021 tadi adalah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sejumlah 40 orang peserta tes CPNS untuk tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) mengikuti tes itu di GOR Remaja Kota Pekanbaru. 


Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengunjungi dan meninjau langsung proses SKD CPNS Kota Sawahlunto di Kota Pekanbaru tersebut, sekaligus bersilahturahmi dengan jajaran BKN Kantor Regional XII Pekanbaru yang membantu Pemko Sawahlunto melaksanakan SKD CPNS tersebut di Kota Pekanbaru. 


"Ini merupakan bentuk upaya kami dalam menjaring lebih banyak potensi - potensi CPNS bagi Sawahlunto tidak hanya yang berasal atau berdomisili di Sawahlunto, namun juga yang di luar Sumbar. Untuk membantu mereka, kami dengan dukungan BKN melaksanakan tes SKD CPNS ini di sejumlah daerah, termasuk di Kota Pekanbaru ini," sebut Wakil Walikota Zohirin Sayuti. 


Dari pantauan Wakil Walikota Zohirin Sayuti, penyelenggaraan tes SKD CPNS di Kota Pekanbaru tersebut turut membantu para perantau Sawahlunto di Provinsi Riau yang mendaftar CPNS di kampung halaman. Dengan Pemko melaksanakan di Kota Pekanbaru tes CPNS itu, mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk datang mengikuti tes ke Sawahlunto. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sawahlunto, Guspriadi melalui Sekretaris BKPSDM, Yon Efni, melaporkan bahwa untuk pelaksanaan tes CPNS formasi Kota Sawahlunto di luar Sumbar itu diselenggarakan pada 13 daerah. 


"Kita laksanakan untuk luar Sumbar itu di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Manado, Makassar, Jambi, Medan, Batam, Semarang, Serang, Lampung dan yang sekarang di Pekanbaru. Itu kita laksanakan September sampai Oktober ini," kata Ton Efni. 


Untuk pelaksanaan, baik secara teknis tes maupun penerapan protokol kesehatan (Prokes), itu dilakukan sama seperti pelaksanaan tes SKD di Sawahlunto. Untuk teknis tes antara lain dengan sistem CAT dimana setiap orang diberikan soal yang berbeda sampai hasil tes yang  bisa dimonitor langsung selesai proses tes. 


"Dengan sistem CAT dan pengawasan ketat dari BKN sekarang ini, peluang kecurangan, ada permainan dengan panitia dan lain - lain itu sudah ditekan sampai 0 persen. Kita berikan benar - benar tes murni yang hasilnya bersumber total dari kemampuan masing - masing peserta," ujar Yon Efni. 


Kemudian untuk melengkapi protokol kesehatan, seluruh peserta wajib telah mendapatkan hasil negatif Covid - 19 ada hasil PCR Test. Saat sudah di lokasi tes wajib menerapkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 


Dalam kesempatan mengunjungi dan memantau tes CPNS di Kota Pekanbaru tadi, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menemui dan bersilahturahmi dengan Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany. 


"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ibu Neny dan jajaran BKN Regional XII Pekanbaru atas dukungan dan bantuan bagi Sawahlunto dalam pelaksanaan tes SKD CPNS di bumi Lancang Kuning ini," kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti.


#D/Yanto

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas