Breaking

Saturday, October 23, 2021

Sekretaris MUI Padang Pariaman Jadi Penceramah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mushalla Jabal Rahmah


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Peringatan Maulid Nabi 1443 H di Mushalla Jabal rahmah perumahan Katapiang Residence Talao Jorong Banda Cino Korong Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan, Sabtu (23/10/2021).


Kegiatan yang dibesarkan umat Islam dalam rangka mengenang hari bersejarah bagi umat Islam tentang kelahiran nabi Muhammad SAW itu diperingati satu kali dalam satu tahun kelender Hijriyah.


Disamping itu juga, kegiatan  dimeriahkan pembacaan asma ulhusna dari anak- anak TPQ/TPA Mushalla Jabal Rahmah. 

Ketua Mushalla Jabal Rahmah Ahmad mengatakan seandainya selesai mushalla marilah kita isi dengan kegiatan- kegiatan keagamaan namun untuk saat ini kita masih banyak pr yang harus diselesaikan. Marilah kita bersama- sama untuk mewujudkannya dan menyelesaikan pembangunan mushalla kita, ajak Ahmad.


Sementara ceramah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh ustadz Fauzan Ahmad Ad-Dalwi   teunku Malin Kayo, S.Pd,  M.Pd          Sekretaris MUI Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam ceramahnya, Fauzan mengatakan Nabi Muhammad adalah manusia pertama Washila dengan Allah.


Salah satu manfaat dalam memperingati Maulid adalah menjalin silaturrahmi, "mudah- mudahan dengan bersilaturrahmi Allah melimpahkan keberkahan  kepada kita, Aamiin", ungkap Fauzan diiringi jama'ah.


Istimewa Muhammad sehingga diagungkan oleh semua orang termasuk para nabi karena nabi Muhammad diagungkan oleh Allah, jelasnya.

Rahmat Allah yang besar itu diberikan kepada nabi Muhammad SAW, untuk itu sering- seringlah kita berselawat kepada nabi, ungkapnya.


Lebih lanjut disampaikannya, perbanyaklah shalawat agar hati kita terhubung dengan Nabi Muhammad SAW, ajaknya.


#Buya

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas