Breaking

Saturday, October 2, 2021

Pemdes Srijaya Percepat Pembangunan Tahun Anggaran 2021

MWawasan, Lampung Utara (LAMPUNG)~ Pemerintah Desa (Pemdes) Srijaya Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara.Menpercepat pembangunan infrastruktur.


Antaranya peningkatan jalan Lapen,Rigid Beton dan Penggalian Siring sumber Dana Desa (DD) T/A 2021 terletak di Dusun 3 kampung Sinar Pagi, Jum’at (01/10/2021).


Dalam pelaksanaan kegiatan turut hadir, Camat Sungkai Jaya di Wakili Sekcam Chandra Khairil.


Kasi Pembangunan Riduan, LPMDes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat Desa Setempat.


Hairil Basar Kepala Desa menyampaikan, hari ini kami selaku Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan Trail Peningkatan infrastruktur antaranya.


“Rehap jalan Lapen,Penggalian siring, dan Pengerasan Jalan Rigid Beton.


Pelaksanaan kegiatan ini di namai Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Yang mengutamakan masyarakat desa sendiri.


Terkecuali untuk tenaga ahlinya,agar masyarakat bisa menilai pekerjaan yang berkualitas dan dapat menambah sedikit penghasilan masyarakat,” Katanya.


Harian Ongkos Kerja (HOK) langsung kami serahkan secara langsung kepada pekerja harian melalui Bendahara Desa,” imbuh dia


Begitu juga di sampaikan Chandra, ini menjadi perhatian pemerintah Desa.


“Bahwa setiap pembangunan,agar dapat mengutamakan masyarakat Desa,selaku pekerjanya agar dapat menunjang perekonomian masyarakat,” singkatnya.


Senada dengan Kasi Pembangunan Riduan, dengan adanya program PKTDes ini sangat mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat,harapan kami agar masyarakat tetap selalu merawat dan menjaga setiap pembangunan,agar dapat merasa dari manfaatnya,” sambung Riduan.


Di tempat yang sama BPD Toha dan masyarakat menyampaikan ucapan trima kasih kepada pemerintah pusat yang mana sudah memprogramkan Dana Desa melalui Kepala Desa untuk membangun demi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa,” tandasnya.


#Derry

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas