Breaking

Thursday, October 14, 2021

Damkar Berhasil Menjinakan Sijago Merah Dekat Permukiman Warga


MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ Petugas Damkar Kota Sawahlunto berhasil menjinakan api kebakaran yang terjadi di Desa Rantih Kecamatan Talawi, Kamis (14/10/2021).


Kebakaran ini terjadi karena adanya warga sekitar yang membuka lahan untuk pertanian dengan cara membakar yang tanpa disadari warga kalau hal itu akan sangat berbahasa tanpa diawasi ucap Syahnan.S selaku PLT Kabid Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar.


Informasi ini kami dapat dari laporan LPM air dingin bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Desa Rantih,tanpa membuang waktu kami dan beberapa anggota langsung turun kelokasi kebakaran,tapi yang terbakar itu hutan yang tidak jauh dari permukiman warga ucap Syahnan.


Kurang lebih dari 2 jam kami berhasil menjinakan si jago merah,kami mengerahakan 2 unit mobil pemadan dan 16 anggota,pemadaman ini langsung dipimpin oleh 4 orang pimpinan yaitu Kasat Pol PP Jhon Hendri,PLT Kabid Damkar Syahnan.S Kasi Damkar,Kasi Pemadam Kebakaran Noffialdi Asra,Indra putra Kasi Pencegahan


Ditempat yang sama Nofialdi luas lahan yang terbakar kurang lebih dari setengah hektar dan lokasi terjadinya kebakaran ini tidak jauh berada dari permukiman warga,telat sedikit kami sampe akan sangat fatal dan api akan merembet kepermukiman warga.


Diakhir kata Syahnan.S mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sawahlunto agar lebih berhati melakukan pembakaran lahan ladang apalagi disaat memasuki musim kemarau ini yang diaminin Noffialdi.


#D

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas