Breaking

Saturday, August 28, 2021

Pembangunan Dumai Islamic Center Dimulai

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Melalui Surat Undangan No. 005/912/PKP, tertanggal 25/08/2021, Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., mengundang berbagai pihak untuk menghadiri dalam acara "Ground Breaking" (Peletakan batu pertama) pembangunan Dumai Islamic Center (DIC), jalan H.R. Subrantas Kota Dumai,pada Jumat (27/08/2021).


Pembangunan DIC ini, merupakan salah satu janji politik Walikota Paisal saat berlaga dalam Pilkada 2020 lalu, serta keinginan masyarakat untuk memiliki Ikon Kota Dumai."Merupakan janji politik saya dengan mendiang Wak Amris ketika Pilkada lalu. Dan masukan masyarakat," ucap Walikota Paisal, dari mimbar acara Ground Breaking.


Paisal menyampaikan, selain ikon, DIC juga berfungsi sebagai pusat pembelajaran Islam, rumah Tahfidz Quran sekaligus wisata religi."Jadi, ada perputaran ekonomi. Bentuk Masjid perpaduan Masjid Madinah dan Turki," terang Paisal.


Selanjutnya Walikota Dumai Paisal berkesempatan menerima donasi simbolis dari Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kota Dumai, berupa 100 sak semen.


DIC di bangun di atas lahan Pemko Dumai seluas 35.000 M². Pembangunan dilakukan dengan terlebih dahulu merubuhkan Masjid Habiburrahman, yang di kelola Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.


ASN se-kota Dumai juga turut berpartisipasi, berupa pembangunan Tower setinggi 99 Mtr. Dan juga Pembangunan DIC  di awasi oleh Dewan Pengawas CSR dan menggunakan Konsultan dari Universitas Islam Riau (UIR).


"Menyerap dana Rp. 65 M yaitu dari APBD Dumai dianggarkan 30 M. Sumbangsih swasta lewat Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP/CSR) telah terkumpul Rp. 2 M, dari 30 perusahaan. Pembangunan diperkirakan 2 tahun, dan pekerja yang terlibat merupakan warga Dumai, kecuali bidang tertentu yang memerlukan keterampilan khusus," laporan Ketua Panitia Pembangunan, Eri Makmur.


Lanjut Eri Makmur ia juga menyinggung transparansi pembangunan dengan meng update informasi secara berkala laporan keuangan dan progres pembangunan. "Informasi DIC bisa di lihat di WWW. DUMAIISLAMICCENTER.CO.IG yang sebentar lagi segera di launching," jelas Eri.


Pembangunan di tandai dengan penekanan tombol oleh Walikota Dumai juga turut dihadiri dalam giat Pimpinan 37 OPD,antara lain dari Camat, Lurah dan RT setempat, Jajaran Forkopimda, utusan BUMN, BUMD, swasta serta pihak terkait lainnya. Giat acara berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.


#*/Muhardi F

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas