Breaking

Friday, August 13, 2021

Lolos Seleksi, Delvin dan Luthfia Terpilih Jadi “Wali Kota Padang Cilik” Pada 17 Agustus Nanti


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Akhirnya Delvin Adinata dan Lutfhia Dwi Wisra menjadi “Wali Kota Padang Cilik” pada 17Agustus 2021 nanti. Keduanya terpilih setelah memenangkan sayembara “Sehari Menjadi Wali Kota Padang”. Delvin dan Luthfia berhasil menyingkirkan delapan nominator lainnya. 


Keputusan sebagai pemenang sayembara disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai mewawancarai sepuluh nominator lewat virtual di Rumah Dinasnya, Jumat (13/8/2021). Hendri Septa mengatakan, memilih sepuluh nomintaor merupakan keputusan yang berat. 


“Kita memilih anak dengan betul-betul memperhatikan karakter, cara berbicara dan cara mereka menjawab pertanyaan,” sebut Hendri Septa. 


Delvin Adinata merupakan siswa SD 3 Pertiwi. Lelaki kurus ini mampu menampilkan karakter dengan baik di depan wali kota dan sejumlah juri. Delvin menyampaikan apa saja keinginannya seandainya menjadi wali kota kepada Hendri Septa. 


Begitu juga dengan Luthfia Dwi Wisra yang merupakan siswi SD Negeri 23 Marapalam. Wanita berkerudung warna pink ini menyampaikan rencananya di depan Wali Kota Padang Hendri Septa dengan lugas dan penuh percaya diri. 


“Kita sudah seleksi, jadi tidak ada menang dan kalah dalam sayembara ini, insya Allah nanti semuanya akan menjadi pemimpin,” tutur Wali Kota Hendri Septa didampingi Kepala DP3AP2KB Padang, Editiawarman dan Program Manager Ruang Anak Dunia (Ruandu) Sumatera Barat, Wanda Leksmana. 


Keduanya didapuk sebagai “Wali Kota Padang Cilik” pada 17 Agustus 2021. Mereka akan mendampingi Wali Kota Hendri Septa selama sehari penuh. Luthfia dan Delvin akan ikut merasakan bagaimana menjadi wali kota. 


“Mereka akan merasakan aktifitas bagaimana menjadi pemimpin,” sebut Hendri Septa. 


Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Editiawarman menyebut, nantinya kedua anak akan didandani seperti wali kota. Mengenakan pakaian dinas, menaiki kendaraan BA 1 A, serta ikut mendatangi masyarakat bersama Wali Kota Padang Hendri Septa.

 

“Keduanya akan kita siapkan dan dibekali nantinya,” sebut Editiawarman. 


Editiawarman menyebut bahwa kedua anak selain merasakan jadi “Wali Kota Padang Cilik”, juga diundang makan malam bersama keluarga besar Wali Kota Hendri Septa. Luthfia dan Delvin juga dibolehkan membawa orangtua dan gurunya untuk makan malam bersama di Rumah Dinas Wali Kota Padang. 


“Keduanya juga mendapat hadiah berupa tabungan dari pak Wali Kota Padang serta ibu Ketua TP-PKK Kota Padang. Sedangkan seluruh peserta yang telah mengirimkan tulisannya juga mendapat sertifikat,” sebutnya. 


Nampak hadir dalam penjurian sejumlah pejabat struktural di DP3AP2KB, Bappeda Kota Padang, Dinas Kominfo, dan lainnya. Kegiatan secara daring ini juga diikuti Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda.


#MUF/CH


No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas