Breaking

Sunday, August 29, 2021

Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke Resmi Membuka Acara Pelatihan Dasar Jurnalistik

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ Persatuan Pewarta Warga Indonesia adalah kepanjangan dari  PPWI adalah sebuah organisasi Wartawan  yang menjadi wadah para jurnalis warga (citizen journalists) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 November 2007 yang  lalu . 


Dengan tujuan utama PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap - media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa. 


Selain melahirkan para jurnalis jurnalis yang handal  dan Profesional,. PPWI juga dipimpin oleh orang yang sangat berpengalaman dibidangnya.


Kemudian dengan datang nya hari kelahiran bangsa Indonesia yang bersejarah Pengurus PPWI melaksanakan sebuah kegiatan yang sangat diminati para jurnalis Itu sendiri.


Dalam rangka memeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76 pada tahun 2021 ini. Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI ) Nasional Wilson Lalengke  secara resmi membuka acara Pelatihan Dasar Jurnalistik pada sabtu sabtu 28/08/2021.


Pelatihan Dasar Jurnalistik  yang dilaksanakan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  Persatuan Pewarta  Warga Indonesia (PPWI)  berlangsung aman ,lancar dan sukses  meskipun dilaksanakan secara virtual, namun meteri nya begitu jelas dan apa yang disampaikan  bisa  diterima dengan mudah dan  baik.


Meteri yang dipaparkan Mung Pujanarko S.Sos .MIKom  Dosen ilmu komunikasi ini adalah cara  membuat berita yang benar dan cepat.


Singkat dan padat sebuah  tuntutan bagi setiap jurnalis diwaktu ini ,guna tentu nya  mengejar kecepatan informasi. 


Mung  Pujanarko, S.Sos.MIKom dengan sangat mudah memberikan contoh penulisan yang baik dan benar  sehingga dengan mudah di mengerti serta dipahami oleh peserta yang ikut dalam kegiatan ini sehingga bisa menjadi contoh  bagi semua para peserta  yang mengikutinya.


Diwaktu yang bersamaan Danny PH Siagian SE.MM salah seorang yang ikut memberikan materi yang sangat kocak dan berkepribadian  menyampaikan tentang pentingnya seorang jurnalis sebelum menerbitkan berita melakukan koreksi dulu  pada karya tulis nya dengan melakukannya  berulang kali  dengan sangat baik  pada setiap kata yang ditulis, mulai dari penulisan  judulnya  isi penyampaian bahasa berita dan  penyebutan nama dan lain sebagainya.


Karena ini sangat penting sekali ucapnya sehingga jangan sampai  berita itu menjadi rusak  hanya karena hal hal yang sepele.


Dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan oleh para peserta.


Selain acara ini dibawakan  seorang dosen cantik Serepina Tiur Maida SSos.MPd .MIKom seorang dosen ilmu komunikasi  yang sangat punya  telenta sebagai hots.


Acara ini juga diisi dengan tanya jawab serta kuis berhadiah yang sangat menarik yang membuat suasana semakin semarak, sehingga terasa suasana  begitu akrab.


Diakhir acara ini juga dilakukan foto bersama dengan penuh canda tawa sehingga suasana ceriah kemudian dilanjut kan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh panitia pelaksana kegiatan ini. 


Ketua Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI ) Wilson Lalengke juga berharap kegiatan ini terus berlanjut  ke depannya tentunya untuk mengasah kemampuan menjadi jurnalistik  yang handal dan bermartabat sehingga lahir para wartawan' wartawan yang professional yang bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat dan khalayak ramai.


#DIEN PUGA

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas