Breaking

Sunday, August 22, 2021

Jalan Bukik Bakieh Terputus karena Longsor, Wali Nagari Sungai Buluh Timur Minta segera Diperbaiki

 


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Hujan Deras yang menguyur Padang Pariaman Rabu Malam ( 18/08/20) mengakibatkan jalan akses utama ke Nagari Sungai Buluh Timur terputus karena Badan jalan longsor. Peristiwa  itu terjadi di Jalan Bukik Bakieh Korong Kapalo Banda  Nagari Sungai Buluh Timur


Untuk saat ini, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, sementara jalan itu merupakan akses utama bagi masyarakat Sungai Buluh Timur, Ungkap Zulkifli Walinagari Sungai Buluh Timur Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (22/08/2021) kepada media ini.


Memang ada jalan alternatif ke jalan Bukik Sikabau bagi masyarakat untuk melangsir hasil pertaniaannya namun saat ini jalan itu masih tahap pengerasan.


Lebih lanjut dikatakan Wali nagari, setidaknya jalan itu dilalui oleh warga Sungai Buluh Timur lebih kurang 650 KK dari 7 Korong yang ada di Nagari Sungai Buluh Timur, 80 persen warga berpenghasilan dari betani, jelasnya.


Dengan terputusnya akses jalan sudah tentu masyarakat kesulitan untuk melangsir hasil pertaniaannya sihingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat Sungai Buluh Timur, jelas Zulkifli lagi.


Harapan saya selaku Wali Nagari terhadap dinas terkait agar secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut agar tidak memiliki dampak lebih besar lagi terhadap ekonomi masyarakat karena jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Sungai Buluh Timur.


Sebelumnya, kami telah sering mengusulkan kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera V untuk perbaikan tebing Sungai Batang Anai yang sering dikikis oleh air sungai namun tidak ditanggapi dengan serius karena Sungai Batang Anai adalah tanggung jawab BWSS V, ungkap Zulkifli.


(Buya/Feri)

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas