Breaking

Friday, April 30, 2021

Setelah Masjid Mardhatillah, Zalmadi Kunjungi Mushalla Jihad


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Anggota DPRD Kota Padang  melaksanakan Syafari ramadhan 1442H/2021 M ke Masjid dan Mushalla di daerah pemilihan masing- masing. Zalmadi, S.Hum anggota DPRD dari partai Berkarya dalam Syafari Ramadhan yang pertama mengunjungi Masjid  Mardhatillah Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (25/04/2921).



Setelah mengunjungi Masjid Mardhatillah Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Zalmadi beserta rombongan laksanakan Syafari Ramadhan ke Mushalla Jihad Banda Gadang Kampuang Tangah Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jum'at (30/04/2012).



Dalam Syafari Ramadhan ke Mushalla Jihad, Zalmadi didampingi oleh ketua  LKAAM Kecamatan Kuranji Hendri Yazid Datuak di Guci beserta pengurus, Syafrizal Buya Pimpinan umum  Surat Kabar Wawasan/ www.mediawawasan.com, Pimpinan umum berita transisi dan unsur pimpinan dari andilnews com, Pimpinanan gemamedianews.net beserta rombongan.



Zalmadi beserta rombongan disambut langsung oleh pengurus Mushalla Jihad, tokoh masyarakat dan unsur Ninik mamak serta jama'ah Mushalla Jihad. Bahkan Zalmadi dinobatkan sebagai imam shalat Isya berjama'ah.



Ketua LKAAM Kuranji Hendri Yazid Datuak di Guci  dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan ini kami memberikan bantuan Al-Qur'an agar anak kemenakan kita gemar kembali membaca Alqur'an apalagi di bulan suci Ramadhan. 


"Ini juga salah satu wujud dari ABS- SBK, Syara' mangato, adat mamakai", ungkap Hendri Yazid.


Untuk yang akan datang, LKAAM hadir melestarikan budaya Minangkabau seperti memberikan nasehat perkawinan di bidang adat. Hal ini anak kemenakan kita juga paham dan mengerti masalah adat, jelasnya. 



Lebih lanjut dikatakan Hendri Yazid, Alquran adalah leterasi yang paling dipercaya, untuk itu LKAAM kuranji miliki program gerakan seribu Alquran untuk kota Padang.


Sementara Zalmadi anggota DPRD Kota Padang dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program kerja yang dilakukan oleh LKAAM Kuranji. Bahkan Zalmadi telah berupaya anggaran melalui pokirnya untuk kegiatan- kegiatan yang berkaitan dengan permainan anak nagari di Kota Padang seperti sipak rago dan pertandingan silat tradisional, ungkap Zalmadi yang juga putra Kuranji. 


Zalmadi juga mengatakan mengapa manusia itu ingkar  kepada Allah karena manusia lupa akan janjinya dengan Allah, manusia lupa akan Alqu'an dan Sunnah bahkan manusia lupa dengan kematian, jelas Zalmadi sambil memotivasi anak- anak dengan memberikan hadiah.


Tidak itu saja, Zalmadi juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta yang diterima oleh pengurus Mushalla Jihad.


#Buya


No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas