Breaking

Saturday, April 17, 2021

Safari Ramadhan Ke Masjid An Nur Sei Sapih, Wako Hendri Septa Harapkan Dampak Jangka Panjang Pesantren Ramadan


MWawasan,Padang(Sumbar)~Masjid An Nur Lolong Karan, Sungai Sapih kecamatan Kuranji menjadi tujuan kunjungan Tim Safari Ramadan di hari ke empat. Jumat malam (16/4/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran tiba di masjid yang pernah mendapatkan predikat masjid terbersih di kota Padang itu.


Usai melaksanakan salat Isya dan tarawih berjamaah, Wako menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, diantaranya pembinaan generasi muda, salah satunya melalui kegiatan Pesantren Ramadan, yang lusa akan resmi dibuka secara serentak di kota Padang.

"Kami berharap, Pesantren Ramadan dapat memberikan dampak positif bagi karakter generasi muda kota Padang. Jangan sampai pesantren usai, masjid menjadi sepi kembali," harap Wako.

"Harapan lainnya ketika momen muhasabah, kami inginkan anak-anak dapat mengikutinya dengan baik. Jangan berlarian, jangan ada ketidakseriusan. Hal ini patut mendapat pengawasan pengurus masjid dan orang tua," ujar Wako.

Hal lain yang juga selalu menjadi penekanan dalam setiap kunjungan Tim Ramadan Pemko Padang yaitu upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

"Meskipun saat ini kita telah kembali dapat beribadah di bulan Ramadan seperti sedia kala, bukan berarti kita bisa abai dengan protokol kesehatan. Tak bosan kami mengingatkan bapak/ibu untuk selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," imbau Wako.

Sementara itu pengurus masjid An Nur AKBP Purn. Jufri atas nama jamaah mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Wako beserta jajaran.

"Terima kasih kepada Pemko Padang yang telah mengijinkan dan mengimbau warga kota untuk kembali menyemarakkan Ramadan dengan beribadah di masjid/musala," ucap Jufri.

"Meski demikian, kami tetap ingat bahwa protokol kesehatan harus diterapkan. Sebab itu, kebersihan diri dan masjid ini menjadi prioritas kami. Hal ini juga sesuai dengan slogan kami, masjid bersih jamaah sehat," imbuhnya.

Pengurus juga menyampaikan, masjid An Nur Sei Sapih membina 40 orang anak yatim, yang wajib belajar mengaji setiap malam minggu dan banyak diantara mereka yang telah hafal Al Quran.

Turut hadir di kesempatan itu Kajari Padang, unsur OPD Pemko Padang, Sekcam Kuranji dan Lurah di kecamatan Kuranji.

#MUF/HMS

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas