Breaking

Saturday, April 10, 2021

Pelantikan Pengurus LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Diiringi Makan Bajamba


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Periode 2021 - 2024 secara resmi di lantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Masjid Baitun Nikmah kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX,Kecamatan Lubuk Begalung,Jumat (9/4) Siang.


Dalam pelantikan ini juga dihadiri ketua DPD LPM Kota Padang,Irwan Basyir Dt Rajo Alam serta didampingi oleh ketua LPM Kecamatan Lubuk Begalung Bob Zahirsyah ,Camat lubuk Begalung Wilman Muchtar,Lurah Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Efrinaldi,SH serta para tamu undangan laimya.


Pengurus LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX periode 2021 -2024 terdiri dari, Ketua Laily Alidar,Wakil Ketua Adrison,Sekrrtaris Dondi Hendradi,Adellia Murni,Feri Yandi serta Bendahara Mayor Purn Aslinda,selain itu juga terdapat seksi - seksi bidang lainya.


Sebelum acara di mulai,Setelah sholat jumat dilaksanakan terlebih dahulu prosesi adat makan bajamba dalam rangka pelantikan ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) kelurahan parak laweh pulau aia nan XX yang bertempat di lantai 2 Masjid baitun Nikmah,Jumat (9/4) Siang


Tradisi "Makan Bajamba"atau makan duduk bersama sama dengan sejajar merupakan simbol kebersamaan masyarakat minangkabau.Tradisi ini juga menyimpan makna eksplisit,jika orang minang kabau telah bersepakat dan bermusyawarah yang menghasilkan keputusan terbaik untuk bersama.


Tradisi makan bajamba ini juga dihadiir ketua DPD LPM Kota Padang Dt.Irwan Basir,Camat lubuk Begalung Wilman Muchtar,S.Sos didampingi ketua PKK Kecamatan Ny. Vina Wilman,Ketua DPC Kecamatan,lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Efrinaldi,SH, Bundo Kandung,Majelis Taklim,Tokoh Adat,Tokoh Agama, Karang Taruna RT, dan RW, setra tokoh pemuda/i undangan lainya.


Para peaerta makan bajamba duduk sejajar dan sebelum makan di mulai dengan petatah petitih oleh tokoh muda Buya Risyandi Yandi dan ketua karang taruna kecamatan lubeg Bung Febrinal Rajo intan kepada seluruh peserta untuk bisa menikmati hidangan dalam prosesi makan bajamba tersebut,yang bertujuan untuk mempupuk rasa persaudaraan antar sesama.


Setelah makan bajamba acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Ibu Laily Alidar,BA beserta Wakil Ketua,Sekretaris,Bendahara beserta para pengurus masa periode 2021 -2024 yang secara resmi dilantik oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Dt.Irwan Basyir disaksikan Camat Lubuk Begalung Bapak Wilman Muchtar,S.Sos.


Dikesempatan yang Sama dalam sambutanya Ketua DPD LPM Kota Padang dan Camat lubuk begalung mengucapkan selamat kepada ketua dan segenap pengurus LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX semoga LPM yang sudah baik ini agar lebih baik lagi dan tetap kompak menjalankan tugas.


Sememtara itu Ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Laily Alidar dalam sambutanya mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang sudah memilih dirinya sebagai ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX. Tentunya ini merupakan suatu amanah yang akan saya jalankan selama masa periode yang akan dijakankan.


Kita bertekad melanjutkan program kerja yang telah dibuat,Untuk itu marilah kita memulai bekerja bersama - sama mulai dari Tokoh Masyarakat,Karang Taruna serta RT dan RW untuk ambangun dan memajukan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX ini,Tutup Laily Alidar


#MUF

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas