Breaking

Thursday, April 29, 2021

Kota Padang Kembali ke Zona Orange


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kasus positif Covid-19 di Kota Padang kembali meningkat,membuat Kota Padang kembali berstatus zona orange penyebaran Covid-19. Dimana sebelumnya Kota Padang masuk dalam zona kuning.


Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid di Padang, Rabu (28/4/2021).


Menurutnya, berdasarkan dari 15 indikator penilaian epidemiologis, Kota Padang berada pada nilai 2,33 dengan risiko sedang. Sehingga penularan Covid-19 berada pada zona orange.


Dikatakan Ferimulyani, pada akhir bulan November, Desember sampai awal bulan April kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Padang bisa dikendalikan.


Namun memasuki minggu pertama April, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mulai terjadi peningkatan.


“Kasus positif meningkat karena kita bekerja. Daripada kita biarkan orang tanpa gejala tidak diketahui tentu lebih baik kita temukan, walaupun secara statistik kita berubah dari zona kuning menjadi zona orange,” sebut Feri Mulyani.


Maka oleh sebab itu, pihaknya melakukan upaya pengendalian dengan melakukan tracing dan testing masif. 


Kadis mengungkapkan, peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Padang berasal dari sekolah boarding school (sekolah berasrama) Arrisalah.


Atas temuan kasus tersebut, semua orang yang ada di pesantren itu dilakukan swab. Lebih kurang ada 1.500 orang yang diswab. 


“Dimana tahap awal kita melakukan pemeriksaan sebanyak 614 orang. Hasilnya 122 siswa dan 3 tenaga pendidik positif Covid-19,” jelasnya.


Jadi inilah yang menyebabkan terjadinya lonjakan kasus positif di Kota Padang. Akan tetapi lonjakan kasus ini hanya terkonsentrasi pada sekolah tersebut dan tidak tersebar ke masyarakat. 


#MUF/CH

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas