Breaking

Tuesday, March 30, 2021

Gubernur Sumatera Utara Bersama Pemkab Asahan Gelar Musrenbang

MWawasan, Kisaran (SUMUT)~ Kabupaten (Pemkab) Asahan, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), (30/3/2021), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati. 


Musyawarah dihadiri Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Mhd. Fitriyus ,SH, MSP, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.


Gubsu, diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Provsu Drs. H. Mhd Fitriyus, mengatakan, tema RKPD Provsu tahun 2022 yakni, “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kehidupan Bermasyarakat”, dengan prioritas pembangunan diarahkan pada peningkatan kesempatan kerja dan berusaha, peningkatan akses dan mutu pendidikan, konektivitas antar pusat pertumbuhan wilayah dan pusat produktivitas, peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan, peningkatan nilai tambah sektor agraris, peningkatan nilai tambah sektor parawisata, peningkatan pelayanan sosial kemasyarakatan dan olahraga, regoemasi birokrasi, tata kelola pemerintahan dan layanan publik.


Gubsu meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar dalam penyusunan prioritas pembangunan RKPD Tahun 2022 didasarkan kepada, prioritas pembangunan dalam RPJM nasional tahun 2020-2024 yang diselaraskan dengan RPJMD Provinsi/Kabupaten/Kota, mengacu pada rancangan RKP dan rancangan RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Bupati Asahan H. Surya Bsc .menyampaikan tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD Asahan tahun 2022 untuk membahas Rancangan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2022 guna penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan renja Perangkat Daerah dan hasil penelaahan terhadap RKPD Provinsi, RKP dan program strategis nasional.


Ada 10 program prioritas yang telah disusun pada saat kampanye Pilkada 9 Desember 202o, untuk jadikan acuan di dalam melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yaitu, digitalisasi birokrasi, sumber daya manusia tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, infrastruktur kuat, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan Asahan perang covid 19.


Pemkab. Asahan akan terus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan pada segala aspek pembangunan guna mewujudkan Kab. Asahan menjadi lebih baik, untuk itu dibutuhkan semangat kerja semua pemangku kepentingan.


Narasumber:
Kajari Asahan: menyampakab materi potensi tindak pidana korupsi pada Pemerintah Daerah.
Kepala Bidang Perencanaan Saran Prasaran dan Kewilayaan Bappeda Provsu, dengan materi Arah Kebijakan Pembangunan Provsu Tahun 2022.


Kabid Pengwasan Sunber Daya Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, dengan materi kebijakan kelautan dan perikanan Provsu Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Program/Kegiatan Prioritas Tahun Anggaran 2022.


Kepala UPT Jalan dan Jembatan Provsu Dinas Bina Marga Konstruksi Provsu dengan materi Rencana Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan T. A 2022 di Kabupaten Asahan.

#DR

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas