Breaking

Monday, April 12, 2021

DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian SK Tentang LKPJ Tahun 2020

MWawasan, Kota Metro (LAMPUNG)~ Walikota Metro Wahdi bersama dengan Wakilnya Qomaru hadiri Rapat Paripurna DPRD agenda penyampaian SK DPRD Kota Metro tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Metro TA. 2020, di ruang sidang DPRD, Senin (12/04/2021).


Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat ke sebelas (11) pada hari ini dengan agenda penyampaian SK DPRD Kota Metro tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Metro TA. 2020, dihadiri oleh 22 anggota dari 25 sehingga bisa dilaksanakan.

 

Walikota Metro Wahdi mengatakan, LKPJ merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pemkot atas pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya baik dari sisi kinerja, maupun anggaran. Laporan pertanggung jawaban tersebut selanjutnya dibahas dan diberikan rekomendasi oleh DPRD untuk kemudian menjadi bahan evaluasi bagi pemkot Metro dalam menyusun perencanaan tahun depan.


“Kami berterimakasih kepada seluruh OPD yang telah melaksanakan pembangunan ditahun 2020 dengan maksimal dan optimal. Begitu pula dengan penyusunan laporan pelaksanaan pembangunan yang menjadi tanggung jawab sebagai organisasi yang profesional dan akuntabel,”.Kata Wahdi


Lanjut Wahdi Menyampaikan, Dalam prosesnya kami telah mendengarkan dan membahas pandangan umum DPRD atas LKPJ Walikota Metro tahun 2020, baik melalui rapat paripurna maupun mekanisme hearing dengan berdialog secara khusus dengan OPD. Catatan-catatan penting akan kami tindaklanjuti baik mengenai capaian kinerja berdasarkan dokumen RPJMD, permasalahan riil di lapangan, maupun dari sisi pengelolaan keuangan dan sumberdaya aparatur pemkot,” terangnya.

 

Lanjut Wahdi menambahkan, tahun 2020 merupakan masa yang berat bagi kehidupan kita sehingga mengalami perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan tersebut Wahdi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada dokter, perawat, tenaga medis, TNI, Polri, serta para relawan yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini.


#frans

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas